Univet Bantara Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan Perusahaan Internasional Parallaxnet

Print Friendly and PDF

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dan Mazhar Durrani selaku CEO Parallaxnet. LLC. menunjukkan naskah MoU yang telah ditandatangani.


Univet Bantara Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan Perusahaan Internasional Parallaxnet

Sukoharjo- majalahlahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum  menandatangani naskah nota kerjasama dengan Mazhar Durrani selaku CEO Parallaxnet. LLC. disaksikan Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara, Dekan Fakultas dan Kepala lembaga serta staf dari Parallaxnet. Bertempat di Ruang Bantara Gedung A lantai 1. Jumat (21/6/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan pelaksanaan kerjasama ini mempunyai kepentingan untuk memajukan instansi masing-masing. Universitas sudah melaksanakan MoU berarti membuka pintu seluas-luasnya melaksanakan kerjasama di masing-masing fakultas.

"Kerjasama ini menguatkan penyelenggaraan perguruan tinggi saat ini menyelenggarakan kurikulum MBKM yang harus bermitra dengan perguruan tinggi lain atau instansi lain pemerintah maupun swasta, dunia usaha dan industri. Selain itu untuk menginput indeks kinerja utama perguruan tinggi," terangnya.

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sodikin, ST, MT mengatakan MoU sebagai payung hukum kerjasama berbagai bidang utamanya bidang terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selain itu terkait dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia maupun dengan MBKM.

"Tindak lanjut kesepakatan pada hari ini bisa langsung dari rekan-rekan satuan kerja maupun lembaga," jelasnya.

Sementara itu, CEO Parallaxnet. LLC Mazhar Durrani menyampaikan kedatangannya bersama timnya dari Amerika Serikat untuk bekerjasama dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia terkait teknologi informasi khususnya bidang keahlian cloud computing, software engine, dan cyber security.

"Dengan mengikuti program ini mahasiswa akan memiliki keahlian dan ijazah dari Univet, saya pikir tidak ada perusahaan yang menolak bekerja. Kita menginginkan dalam perubahan teknologi ini kita tidak ketinggalan. Kerjasama ini menciptakan lulusan berdaya saing internasional," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: BEM KM-IIM Mambaul Ulum Surakarta Adakan Program Abdi Desa





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top