Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo Mengadakan Kegiatan Rumah Cerdas di Desa Semen

Print Friendly and PDF

Yayas Wulandari saat foto bersama anak-anak di Rumah Cerdas Univet.

Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo Mengadakan Kegiatan Rumah Cerdas di Desa Semen

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Yayas Wulandari mengikuti salah satu program kerja utama dengan bentuk kegiatan rumah cerdas univet. Kegiatan rumah cerdas ini dilaksanakan pada awal penerjunan KKN di desa Semen Jatisrono, Wonogiri. pada tanggal 1 Febuari- 17 Maret 2022, pada kegiatan rumah cerdas dilaksanakan di dua lokasi. Pada lokasi pertama dilaksanakan di dusun Kepuh pada hari minggu jam 10.00 WIB. Sementara lokasi kedua berada di dusun Semen yang dilaksanakan pada hari Jumat jam 14.00 WIB. 

Dalam waktu satu minggu rumah cerdas dilaksanakan dua kali pertemuan dengan tempat yang berbeda. Pada kegiatan rumah cerdas Univet, mahasiswa KKN mengajar siswa dari paud, TK, dan SD kelas 1-6. Untuk tingkat SD kelas 4-6 mahasiswa juga mengajarkan pembelajaran TIK, karena di zaman globalisasi ini siswa SD dituntut untuk bisa mengoperasikan word dan ppt untuk mengerjakan tugas dari sekolah, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan siswa lebih canggih dan bisa berpikir di era digital. 

"Mahasiswa KKN juga mengajarkan pada siswa dengan panduan buku kegiatan atau buku aktivitas siswa di sekolah, hal ini bertujuan untuk siswa lebih memahami materi yang disampaikan oleh guru dan siswa lebih menguasai materi tersebut," terang Yayas Wulandari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top