Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA Adakan Bimbel Gratis untuk Tingkatkan Pengetahuan Anak Dimasa Pandemi di desa Tempuran

Print Friendly and PDF

Wika Ayu Lestari saat membimbing belajar anak-anak.

Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA Adakan Bimbel Gratis untuk Tingkatkan Pengetahuan Anak Dimasa Pandemi di desa Tempuran

Wonogiri- majalahlarise.com -Adanya pandemi COVID-19 para siswa diharuskan melakukan segala aktivitas belajar dirumah, baik menerima materi maupun tugas semua dijadikan sistem daring yang membuat anak menjadi terhambat dalam tingkat pemahaman siswa.

Pembelajaran yang diterapkan secara daring membuat anak sulit memahami materi yang diberikan dan membuat semangat belajar mereka menurun.

Wika Ayu Lestari, merupakan salah satu peserta mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)-Mandiri melaksanakan tugasnya untuk mengabdi kepada masyarakat, salah satunya yaitu mengadakan Bimbingan Belajar (BIMBEL) kepada anak-anak di Desa Tempuran RT 001 RW 004 Bulurejo Giriwoyo Wonogiri.

Program bimbingan belajar ini diikuti anak - anak dari TK sampai SMP dan dilaksanakan setiap hari selasa dan jum'at secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan tetap berjaga jarak.

Kegiatan bimbingan belajar  ini bertujuan untuk membantu anak mengulas lagi materi yang diberikan karna di masa pembelajaran daring banyak anak yang kurang pemahamanya akibat belajar dari rumah sesuai instruksi pemerintah akibat COVID-19. Selain proses belajar mengajar, membimbing anak-anak untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. 

"Melalui kegiatan bimbingan belajar yang telah dilaksanakan diharapkan mampu memberikan manfaat dan meningkatkan pengetahuan untuk siswa dari tingkat TK hingga SMP dalam proses belajar dari rumah selama pandemi COVID-19," terang Wika Ayu Lestari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top