Pameran Tugas Kuliah Studio V, Mahasiswa Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Unjuk Karya Terbaik

Print Friendly and PDF

Pengunjung saat menyaksikan pameran lukis karya mahasiswa.

Pameran Tugas Kuliah Studio V, Mahasiswa Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Unjuk Karya Terbaik

Solo- majalahlarise.com -Pameran yang dibuka oleh Dekan FSRD ISI Surakarta yaitu Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum ini memajang sejumlah 80 karya mahasiswa yang terdiri dari karya seni lukis, seni grafis, dan seni patung di Galeri Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) yang berlangsung selama lima hari pada 1-5 Maret 2022. 

Beragam karya dengan gaya dan media yang bervariasi memenuhi arena pameran di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) ini, dimana peserta yang terdiri dari mahasiswa yang mengikuti Studio V minat studi seni lukis, seni grafis, dan seni patung Jurusan Seni Murni FSRD ISI Surakarta diharapkan akan menciptakan suasana yang menarik, karena disuguhkan dari berbagai macam jenis karya yang berbeda-beda karakter yang bernuansa realis, impresif, ekspresif, dekoratif, surealis, dan abstrak dengan dalam satu kesatuan yang harmonis melaui display dalam gedung yang representatif ini.  

Sebagai salah satu tolok ukur pencapaian penciptaan karya mahasiswa Jurusan Seni Murni FSRD ISI Surakarta maka diperlukan media berupa pameran karya, dimana pada tahun ini mengambil tajuk Pameran Seni Rupa "Singsing". 

Kurasi dalam kegiatan pameran rutin ini lewat tim dosen pengampu mata kuliah Seni Lukis yaitu Dr. ‘Cia’ Syamsiar, S.Pd., M.Sn. dan Drs. Bonyong Munnie Ardhie, pengampu mata kuliah Seni Grafis yaitu Alexander Nawangseto M. S.Sn., M.Sn. dan Deni Rahman, S.Sn., M.Sn., serta pengampu mata kuliah Seni Patung yakni Hendra Himawan, S.Sn., M.Sn. memilih karya terbaik dari hasil studi Studio V masing-masing minat studi untuk dipamerkan. 

Menurut Dr. ‘Cia’ Syamsiar, S.Pd., M.Sn. selaku dosen pengampu.elalui rilisnya menjelaskan bahwa dengan mahasiswa sering berpameran selain untuk menumbuhkan rasa percaya diri, juga dapat memacu untuk saling berkompetisi dalam menciptakan karya yang segar baik aspek ide maupun media yang digunakan.

Sedangkan menurut Rizki Maulana selaku ketua pelaksana pameran menjelaskan bahwa kegiatan pameran ini sebagai pertanggungjawaban hasil menempuh perkuliahan dalam satu semester, selain itu untuk masyarakat luas dapat mengapresiasi karya yang beragam jenis gaya dan media dengan melihat pameran ini. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo Mengadakan Kegiatan Rumah Cerdas di Desa Semen

 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top