Senam Sehat Anak-Anak Desa Tegalrejo Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Annas Lutfi Puspitasari saat senam bersama anak-anak.

Senam Sehat Anak-Anak Desa Tegalrejo Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Annas Lutfi Puspitasari, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)   FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Desa Tegalrejo RT 02 RW 10, Kelurahan Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Dimulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19 ini imunitas tubuh  harus dijaga dan harus selalu menjaga protokol kesehatan. Penyerangan virus covid-19 mudah menyerang mereka yang memiliki imunitas rendah. Seperti orang-orang yang sudah memiliki usia lanjut, orang yang mudah flu, memiliki riwayat penyakit pada paru-paru dan anak kecil yang usianya masih rentan belum memiliki imunitas tubuh yang kuat. Banyak hal yang dilakukan agar imun selalu terjaga salah satunya dengan olahraga berbagai macam jenis olahraga seperti senam, lari-lari, jalan-jalan.

Annas Lutfi Puspitasari mahasiswa KKN Univet membuat kegiatan senam sehat setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB untuk anak-anak agar membantu meningkatkan imunitas tubuh. Kegiatan ini dilaksanakan di teras salah satu warga Desa Tegalrejo. Senam yang diberikan kepada anak-anak yaitu senam Maumere dan senam PGRI.

"Pelaksanaan senam ini berlangsung lancar, anak-anak  terlihat antusias dalam mengikuti senam yang diadakan.  Warga sekitar juga turut menyaksikan anak-anak nya dalam mengikuti senam . Senam di akhiri dengan ice breaking dan makan snack bersama- sama," terang Annas Lutfi Puspitasari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top