Pawai Budaya HUT ke-78 RI di Kecamatan Manyaran Berlangsung Meriah

Print Friendly and PDF

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat memberangkatkan kontingen pawai budaya.


Pawai Budaya HUT ke-78 RI di Kecamatan Manyaran Berlangsung Meriah

Wonogiri- majalahlarise.com -Warga masyarakat kecamatan Manyaran sangat antusias menyaksikan dan mengikuti Pawai Budaya dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dari pagi hingga sore. Minggu (20/8/2023).

Kontingen pawai budaya terbagi kontingen pelajar dari KB, TK, SD, SMP/MTs, SMA/ SMK mengikuti pada pagi hingga siang. Sedangkan kontingen dari desa dan kelurahan se kecamatan Manyaran dari siang sampai sore. Mereka menampilkan berbagai potensi yang dimilikinya. 

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat ditemui di sela-sela pawai mengatakan terselenggaranya pawai budaya menjadi wujud prestasi dari segala kreatifitas  masyarakat di kecamatan Manyaran dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Atraksi reog dari siswa SMPN 1 Manyaran di depan panggung kehormatan.

Baca juga: Pawai Budaya dan Antusiasme Masyarakat Giritontro dalam Memeriahkan HUT RI yang ke-78

"Inilah kreatifitas mereka, keguyuban, kerukunan, semangat mereka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, panitia Pawai Budaya Samardi mengatakan peserta dari KB, TK, SD pemberangkatan dari lapangan bola Karanglor sedangkan peserta dari SMP/ MTs, SMA/ SMK dari SMP Negeri 1 Manyaran.

"Peserta antusias dan semangat mengikuti pawai budaya. Ini salah satu dari penanaman wawasan kebangsaan sejak dini. Selain itu, menjadi pengalaman bagi anak-anak yang nanti akan diingat terus sampai dewasa," ungkapnya. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top