DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Kerjasama Dengan ASEDAS International

Print Friendly and PDF

Pihak ASEDAS yang diwakili oleh Prof Ahamad Tarmizi Azizan dan Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum selaku Dekan FSRD ISI Surakarta melakukan penandatanganan naskah Memorandum of Agreement (MoA).


DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Kerjasama Dengan ASEDAS International

Solo- majalahlarise.com -Prodi DKV Fakultas Seni Rupa dan Desain, ISI Surakarta sebagai upaya berjejaring tingkat internasional berupa kegiatan penandatangan Memorandum of Agreement dengan ASIAN Southeast Digital Art Association (ASEDAS) sebagai landasan bersama untuk menciptakan peluang pertukaran kebijaksanaan, proyek penelitian bersama, dan inisiatif kolaboratif lainnya dalam bidang Pendidikan STEAM dan menetapkan kerangka kerja untuk kegiatan masa depan dengan diselenggarakan penandatanganan kerjasama pada Kamis, 31 Agustus 2023 bertempat di Ruang Rapat Gd V, Jurusan Desain, FSRD ISI Surakarta di Kampus Mojosongo, dimana pihak ASEDAS yang diwakili oleh Prof Ahamad Tarmizi Azizan dan Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum selaku Dekan FSRD ISI Surakarta 

ASEDAS International telah berhasil mengorganisir Pameran Seni Digital Virtual Internasional dari tahun 2020 hingga 2022, dengan partisipasi aktif dari 65 negara dan lebih dari 2500 karya dari seluruh dunia. 

Sebagai kelanjutan dari acara tahunan ini, ASEDAS International, bekerja sama dengan ASEDAS Malaysia, BINUS University Semarang, UNNES Semarang, dan mitra strategis, bertujuan untuk menyelenggarakan Konferensi Internasional ASEDAS Pertama tentang Sains, Teknologi, Rekayasa, Seni, dan Matematika (STEAM) dalam Pendidikan dan Industri, yang juga dikenal sebagai A-ICON-STEAM 2023 & Pameran Seni Digital Internasional ke-4 (ASEDAS 2023) pada 1-2 September 2023, di Semarang, Indonesia.

Menurut Rendya Adi Kurniawan, M.Sn menyatakan kerjasama dengan pihak luar negeri ini sangat bermanfaat di masa depan serta untuk lebih meningkatkan kolaborasi internasional, seperti dengan adanya keterlibatan dosen dan mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dalam pameran dan kegiatan lainnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top