Kolaborasi Stakeholder Wujudkan Visi SMPN 2 Karangtengah

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo saat menyampaikan sambutan dihadapan orang tua siswa.

Kolaborasi Stakeholder Wujudkan Visi SMPN 2 Karangtengah

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Karangtengah berkolaborasi dengan stakeholder dalam mewujudkan visi sekolah. Sekolah yang berada di pinggiran selatan Wonogiri beralamatkan di desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, identik dengan lokasi lantai duanya Kabupaten Wonogiri mengadakan pertemuan rutin tiga bulan sekali dengan orang tua wali murid. Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula oleh komite sekolah. Senin (18/3/2024).

Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo dalam sambutan dihadapan orang tua dan para hadirin menyampaikan lompatan hasil kerja selama satu tahun terakhir. Kesemuanya disampaikan demi pelayanan terhadap murid. 

“Kami fasilitasi khusus untuk anak anak wifi di ruang kelas untuk persiapan blended learning, air bersih untuk ruang ruang kelas, sehingga siswa akan merasa nyaman dan senang belajar di sekolah. Orang tua adalah tiang penyangga utama eksistensi sekolah, tanpa orang tua, sekolah tidak akan bermakna, sekalipun banyak guru hebat, tanpa orang tua, sekolah bisa gulung tikar,” terangnya 

Kepala sekolah juga mengajak orang tua murid tahun ini, untuk mengajak tetangga sekitar tempat tinggal mereka, mempercayakan putra putrinya bersekolah di SMPN 2 Karangtengah. Tahun ini 2024, mengedepankan sarana penunjang anak dalam belajar, penerangan di ruang kelas, perbaikan sekitar kelas.

Baca juga: SMPN 2 Giritontro Gelar Tarling Rutin Setiap Ramadhan

Kepala sekolah mengatakan, “prestasi bagi kami adalah anak anak mau bersekolah, mau berangkat ke sekolah tanpa harus di jemput oleh guru. Untuk itulah kami, pihak sekolah memandang perlu dan penting menjalin kolaborasi dan komunikasi ruitn dengan orang tua,” lanjutnya. 

"Tahun ini, seiring visi sekolah yakni terwujudnya murid yang BISA JUARA, kepala sekolah mohon doa restu dari orang tua, untuk anak anak ikut lomba bergengsi OSN dan FLS2N cabang tari di bulan mendatang. Kepala sekolah mentargetkan masuk 3 besar tingkat kabupaten dalam ajang bergengsi ini FLS2N tahun 2024," jelasnya.

Salah satu orang tua siswa, Khasanah mengatakan sekolah ini sudah banyak perubahan positif, kemajuan kegiatan siswa, terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, terjalin sinergi positif, antara pihak sekolah, dengan orang tua, tokoh masyarakat, dan instansi lainnya.

“Kami percaya sekolah ini juga akan memiliki prestasi seperti sekolah lain, meski berada di desa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua komite, Ant. Sri Harjono menuturkan  kepercayaan masyarakat merupakan salah satu kunci kemajuan sekolah. “Yang kemarin masih menyekolahkan anak ke luar kabupaten, bahkan luar propinsi, tahun ini orang tua telah mempercayakan putra putrinya bersekolah di sini," ujarnya.

Disampaikan pula, melalui sinergi antar komponen, bekerja sama dengan baik, keterbukaan komunikasi, semakin membuat sekolah ini percaya diri, mampu menghantarkan siswa siswinya meraih mimpi dan cita cita mereka. (Syarif)

Baca juga: PKS SMAN 1 Purwantoro Gelar "Berbagi Takjil" di Bulan Ramadan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top