Sekda Kota Semarang Berikan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja di SMKN 1 Semarang

Print Friendly and PDF

Sekda kota Semarang Ir. Iswar Aminduddin, MT. menjelaskan beberapa bekal yang harus dimiliki untuk memasuki dunia kerja.


Sekda Kota Semarang Berikan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja di SMKN 1 Semarang 


Semarang- majalahlarise.com -Pembekalan sebelum memasuki dunia kerja sangatlah penting bagi siswa dan siswi setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkeinginan besar untuk melanjutkan di dunia kerja.

Pada kesempatan ini SMK Negeri 1 Semarang kedatangan tamu dari Kadisnaker Kota Semarang Dr. Sutrisno, SKM.,M.H.Kes” dan Sekda Kota Semarang Ir. Iswar Aminduddin, MT. sebagai pembicara pada pembekalan siswa memasuki dunia kerja. Pembekalan ini  diberikan kepada perwakilan dari siswa dan siswi kelas 11 dan 12 yang dilaksanakan di Aula sekolah. Rabu (20/3/2024).

Para siswa dan siswi diberikan arahan untuk ke depan nantinya setelah lulus sekolah. Mengingat pula tingkat pengangguran pada tahun 2020, 2021, dan 2022 yang ada di kota Semarang sempat meningkat. Namun pada akhirnya dinas Kota Semarang berupaya untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Semarang ini sendiri dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan keliling di berbagai sekolahan di Kota Semarang (SMK) Khususnya dan dicocokan dengan perusahan yang sesuai dengan keahliannya/ kemampuannya. Sehingga tingkat angka pengangguran ini turun hingga 5,99%.

Kadisnaker kota Semarang Dr. Sutrisno, SKM.,M.H.Kes menegaskan saat ini perusahaan lebih melihat kompetensi seseorang bukan hanya melalui sertifikat yang dimiliki.

Sementara itu Sekda kota Semarang Ir. Iswar Aminduddin, MT. menjelaskan beberapa bekal yang harus dimiliki untuk memasuki dunia kerja yaitu salah satunya memiliki personal branding. (Sofyan)

Baca juga: Tumbuhkan Adab Santun Melalui Sapa Pagi Esperiji


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top