35 Siswa MI Al Kahfi Manyaran Diwisuda Tahfidz Juz 30

Print Friendly and PDF

Pengurus Yayasan Amal Insani Manyaran, Kepala Sekolah, bapak dan ibu Guru saat foto bersama siswa usai prosesi Wisuda tahfidz juz 30.


35 Siswa MI Al Kahfi Manyaran Diwisuda Tahfidz Juz 30

Wonogiri- majalahlarise.com -Tangis bahagia serta haru dari orang tua, guru dan siswa menyelimuti suasana prosesi wisuda Tahfidz Juz 30 MI Al Kahfi Manyaran angkatan pertama. Sebanyak 35 siswa dari kelas 4 dan 5 diwisuda oleh Kepala MI Al Kahfi, Siti Wahyuni, S.Pd didampingi Ketua Yayasan Amal Insani Manyaran, Ustadz H. Mursyidi. Bertempat di Aula sekolah. Kamis (20/6/2024).

Kepala MI Al Kahfi Manyaran, Siti Wahyuni, S.Pd. dalam sambutan menyampaikan kegiatan ini memberikan motivasi bagi anak-anak untuk terus menghafal Al-Qur'an dan memohon kerjasama orang tua siswa untuk mendampingi putra-putrinya belajar ketika berada di rumah. 

"Anak-anak, ibu ucapkan selamat kalian telah menyelesaikan juz 30 dengan sangat bangga. Semoga kalian lebih Istikhomah. Ini bukan akhir tetapi awalan. Seorang penghafal Al Quran tantangan adalah menjaga hafalan," pesannya kepada siswa.

Baca juga: Aflah Akhirussanah Angkatan XI SD Muhammadiyah PK Banyudono

Senada disampaikan Pengurus Yayasan Amal Insani Manyaran, Suntoro, orang tua harus memantau anak-anak yang telah hafal juz 30 di rumah bahkan lebih ditingkatkan lagi hafalan juz lainnya. Karena anak-anak telah didik di sekolah yang mengutamakan kualitas dan mutu khususnya Tahfidz. 

"Anak-anak dididik punya dedikasi, moral dan etika serta adab. Kita berbahagia anak-anak sudah punya etika dan adab. Di rumah tetap dijaga karena proses pendidikan terbanyak di rumah," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia Kasto, S.Pd.I dalam laporannya sebanyak 35 siswa dari kelas 4 dan 5 telah mengikuti ujian Tahfidz Juz 30 dan berhasil lulus yang diselenggarakan bulan Maret 2024. Selain itu, berharap kepada siswa yang diwisuda tetap menjaga hafalannya agar tidak hilang.

"Harapan kami, ini sebagai awalan nantinya bisa dikembangkan lagi. Sehingga di tahun berikutnya wisuda angkatan ke-2 bisa ikut kembali dengan syarat hafal juz 29,"harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Amal Insani Manyaran, ustadz H. Mursyidi memberi apresiasi kepada kepala sekolah dan guru yang senantiasa mendidik anak-anak menjadi anak sholeh. Selain itu, atas nama Yayasan mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan dan menitipkan putra-putrinya di MI Al Kahfi Manyaran.

"Hasilnya bisa dirasakan pada hari ini putra-putri diwisuda Tahfidz Juz 30. Tahun depan bisa ditargetkan 6 tahun siswa ditargetkan hafal 3 juz maksimal. Alangkah bahagianya memiliki putra-putri yang hafal membaca Al Qur'an," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Persiapkan Mahasiswa untuk MBKM Skala Internasional, Prodi Keris ISI Solo Jalin Kerjasama dengan ELTI untuk Pelatihan TOEFL


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top