Distribusikan Daging Kurban Sampai Luar Wilayah, Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok dan Pesona Solo, Mojosongo Peringati Idhul Adha

Print Friendly and PDF

Warga memotong daging kurban sebelum didistribusikan.


Distribusikan Daging Kurban Sampai Luar Wilayah, Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok dan Pesona Solo, Mojosongo Peringati Idhul Adha

Solo- majalahlarise.com -Tampak warga yang bergotong royong baik dari penyembelihan, memotong daging kurban, sampai pendistribusian terlihat sangat antusias dari pagi sampai sore hari dengan lokasi sekitar Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo, Surakarta.

Kegiatan penyembelihan pada Idhul Adha 1455 H yang melibatkan para jamaah masjid dalam setiap tahapan penyembelihan, pemotongan sampai tahap pembagian daging kurban yang dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024.

Tahun ini warga muslim Perum Solo Elok dan Pesona Solo melaksanakan penyembelihan dengan jumlah hewan kurban, yaitu dengan 4 (empat) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing.

Sebagai kegiatan rutin warga di Perum Solo Elok dan Pesona Solo, Mojosongo di Surakarta tersebut seusai melaksanakan sholat Ied, warga muslim bergotong-royong menyembelih hewan kurban hasil iuran berupa hewan sapi maupun mandiri untuk hewan kambing.

Menurut Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Rofiq Ahmadi mengatakan dengan hewan yang dikurbankan dalam peringatan Idul Adha 1445 H kali ini sebagai wujud kepedulian sesama antar sesama warga perumahan untuk berbagi.

Hal lain yang berbeda adalah pembagian daging, selain untuk seluruh warga perumahan, distribusi daging kurban menyasar keluar wilayah komplek perumahan, yaitu ke beberapa masjid yang kesemuanya berlokasi di wilayah dekat Masjid Baiturrahman Solo Elok.

"Distribusi di sekitar wilayah Debegan dan Kedung Tungkul, Mojosongo Solo, seperti Masjid Umat Sumaroh, Masjid al Fattah, Masjid al Marwah, dan Pondok Baitul Mustofa. Selain itu juga dibagikan keluar domisili diluar wilayah Surakarta, seperti ke wilayah Karanganyar dan Kedungombo," terangnya.

Rofiq Ahmadi juga berharap momentum Hari Raya Idul Adha 1455 H ini, selain mengajarkan untuk berkorban dan berbagi juga meningkatkan rasa gotong royong diantara warga perumahan, dan meningkatkan kerukunan antar warga perumahan. (Sofyan)

Baca juga: Suasana Sholat Idul Adha di Taman Parkir Kottabarat Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top