Idul Adha 1445 H, SMPN 2 Giritontro Sembelih Hewan Kurban 1 Sapi dan 3 Kambing

Print Friendly and PDF

Penyerahan daging hewan kurban kepada siswa.

Idul Adha 1445 H, SMPN 2 Giritontro Sembelih Hewan Kurban 1 Sapi dan 3 Kambing

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Giritontro Wonogiri, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di sekolah seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada Idul Adha 1445 H menyembelih hewan kurban 1 sapi dan 3 kambing. Rabu (19/6/2024).

Sukatmo, S.Pd M.Pd selaku koordinator penyembelihan hewan kurban menyatakan hewan yang disembelih di sekolah yaitu 1 ekor sapi, sedangkan 3 ekor kambing disalurkan ke warga masyarakat melalui takmir Masjid. Tujuan diadakannya kegiatan penyembelihan hewan kurban di SMP Negeri 2 Giritontro yaitu untuk melatih siswa/siswi untuk berkurban sekaligus melaksanakan praktek aksi nyata. 

"1 ekor sapi merupakan hasil dari iuran kelompok bapak ibu guru, sedangkan 3 ekor kambing dari hasil iuran latihan  kurban dari para siswa di salurkan ke masjid Al Ikhlas dusun Poro Tlogosari, masjid Kranggan Tlogoharjo dan masjid Pondok Suci Pracimantoro," terangnya.

Sedangkan 1 ekor sapi hasil dari iuran bapak ibu Guru disembelih di sekolah kemudian daging dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu maupun yatim piatu.

"Semoga dengan kegiatan ini para siswa termotivasi untuk berkurban sendiri-sendiri serta mampu mendekatkan diri pada Allah SWT," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa USM Adakan Literasi Digital di SMK Negeri 1 Semarang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top