ISI Solo Raih Juara 1 dalam LIDM 2024 Divisi Video Digital Pendidikan

Print Friendly and PDF

 



ISI Solo Raih Juara 1 dalam LIDM 2024 Divisi Video Digital Pendidikan 

Solo- majalahlarise.com -Empat delegasi ISI Solo mengikuti tahap final Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2024 di IPB University, Bogor, Minggu-Rabu (9-13/6). Setelah melalui berbagai tahapan dan latihan, pada tahap final ISI Solo meraih juara pertama divisi video digital pendidikan dalam lomba yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) ini . 

Ketua Pokja LIDM ISI Solo, Wahid Tuftazani Rizqi, M.Pd., mengungkapkan bahwa seluruh tim telah berjuang maksimal mulai dari mengikuti seleksi internal, nasional, hingga tahap final. Raihan juara 1 ini merupakan capaian yang membanggakan mengingat tahun lalu ISI Solo berhasil meraih juara 3 pada divisi poster digital pendidikan.

Tim View of Cinema yang digawangi oleh M. Kisra Anusyirwan. Tim ini beranggotakan Dela Monica Stefanni, Wenang Mukti Satrio Wibowo, dan Lais Galih Sanggit Pratitis. Karya video yang behasil membawa mereka meraih juara berjudul Semua Pasti Bertuan dengan fokus tema pelestarian lingkungan.

Kisra mengungkapkan perjalanan pembuatan karya ini tidak mudah dan tidak akan selesai dengan baik tanpa dukungan dari seluruh tim dan pihak-pihak lain. Ia berharap kemenangan ini dapat mendorong mahasiswa ISI Solo lainnya untuk terus berprestasi di tingkat nasional. Dengan pendampingan yang baik, semoga nama ISI Solo dapat terus bersaing di berbagai kompetisi.

Pembimbing Tim View of Cinema, Nur Rahmat Ardi Candra Dwi Atmaja, S.Sn, M.Sn.,merasa bangga dan terharu, “selamat untuk Kisra dkk. View of Cinema, terus berkarya, semoga selalu menginspirasi teman-teman yang lainnya," ungkap Candra.

Wakil Rektor III ISI Solo, Dr. Sugeng Nugroho, S.Kar, M.Sn, yang hadir langsung mendampingi dan memberikan dukungan moral, mengungkapkan bahwa raihan prestasi ini sungguh membanggakan bagi seluruh civitas akademika ISI Solo. Ia meyakini bahwa semua mahasiswa ISI Solo memiliki bakat, kehebatan, dan kemampuan untuk berkompetisi di berbagai kompetisi lokal maupun nasional. Ia pun berharap ke depan tidak hanya berprestasi di berbagai kompetisi nasional, lebih dari itu hingga kompetisi internasional.

Raihan medali emas ini menaikkan poin ISI Solo dalam LIDM 2024 ini. Dari seluruh perguruan tinggi, ISI Solo berhasil masuk ke dalam lima besar peraih poin terbanyak dan menempati posisi ke-4. Posisi ini tepat di bawah Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, dan Telkom University. [harun/anhar]

Baca juga: 1839 Pendaftar Jalur SNBT, ISI Solo Terima 496 Calon Mahasiswa Baru


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top