Keren, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Loloskan Empat Tim Babak Final LIDM 2024

Print Friendly and PDF

Empat Tim Mahasiswa FSRD ISI Surakarta lolos babak final LIDM 2024.


Keren, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Loloskan Empat Tim Babak Final LIDM 2024

Solo- majalahlarise.com -Prestasi mahasiswa pada LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) Kemendikbudristek Tahun 2024 sangat membanggakan sekaligus menjaga tradisi untuk selalu meloloskan tim mahasiswa ke babak final di kompetisi tingkat nasional yang digelar tiap tahun ini.

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa sebagai kegiatan yang diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan Soft Skill, literasi teknologi dan prestasi pada Revolusi Industri 4.0.

Empat tim yang lolos ini terdiri dari 2 (dua) tim untuk Divisi Digital Poster Pendidikan dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dan 2 (dua) tim untuk Divisi Video Digital Pendidikan dari Prodi FTV FSRD ISI Surakarta.

Keempat tim akan mempresentasikan dan berkompetisi dengan 20 tim tiap divisi di babak final, dimana selaku tuan rumah penyelenggaraan yakni IPB University pada 9 - 13 Juni 2024.

Tim Terkadang Kiding dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan ketua tim yakni Laura Montoya Endah Wahyu Purnamasari  beserta anggota Fannisa Anindya Mulianingrum, Ni'ma Daibah Qonita, dan Inten Prawestri yang kesemuanya dari angkatan 2022.

Tim dengan Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku dosen pendamping ini mengangkat tema yakni Sistem Misoginis Sebagai Faktor Depresi Pasca Melahirkan.

Selanjutnya desain poster dari Tim Ikan dengan ketua tim yakni Intan Nuraeni, beserta anggota Afifah Nur Ardiyanti, Nazhneen Cahyaning Yuniar, dan Niken Ayu Widya Ulhag yang kesemuanya dari Prodi DKV angkatan 2022 ini mengambil tema yakni Bijak dalam Penggunaan Teknologi Digital Melalui Konsumsi Vitamin A untuk Mengurangi Resiko Cacat Mata Dini dengan dosen pendamping Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds.

Untuk wakil dari Divisi Video Digital Pendidikan dari mahasiswa Prodi FTV FSRD ISI Surakarta dengan nama tim View Of Cinema yang diketuai M. Kisra Anusyirwan beranggotakan Dela Monica Stefanni, Wenang Mukti Satrio Wibowo, dan Lais Galih Sanggit Pratitis. Judul karya video yakni Semua Pasti Bertuan ini dibimbing oleh Nur Rahmat Ardi Candra Dwi Atmaja, S.Sn, M.Sn.

Tim divisi video digital pendidikan yang kedua dari tim Keblat Papat yang juga dari Prodi FTV FSRD ISI Surakarta ini diketuai oleh Maharani Nur Azizah dengan anggota, Richgel Alyala Akhbar, Galang Rambu Wicaksana, Dzakyyah Evelia Dian Safitri. Dengan judul karya video yaitu Empty Nets Nutrition Security ini dibimbing Endang Purwasari, M.A selaku dosen pendamping.

Menurut ketua Tim Pokja LIDM ISI Surakarta, Wahid Tuftazani Rizqi, M.Pd yang juga mendampingi tim ke IPB University menjelaskan bahwa persiapan tim dari proses ide gagasan, penyusunan proposal, eksekusi karya sampai tahapan persiapan presentasi sudah diprogramkan dan dilakukan  dengan semaksimal. "Diharapkan mendapat prestasi yang maksimal di ajang kompetisi tahunan," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: SMK Negeri 1 Semarang Laksanakan Penyelarasan Kurikulum  


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top