Mahasiswa USM Adakan Literasi Digital di SMK Negeri 1 Semarang

Print Friendly and PDF

Kegiatan literasi digital di SMK Negeri 1 Semarang.

Mahasiswa USM Adakan Literasi Digital di SMK Negeri 1 Semarang

Semarang- majalahlarise.com -SMK Negeri 1 Semarang mengadakan Literasi Digital. Kegiatan yang merupakan Pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Semarang (USM) ini mengangkat tema “Meningkatkan Keterampilan Digital dengan Aplikasi”. Bertempat di ruang Technopark. Rabu (19/6/2024).

Dalam sambutannya, Plt Kepala TU SMK Negeri 1 Semarang Arif Subiyakto, S.Pd menyampaikan literasi sangat penting karena negara Indonesia masih minim dalam melakukan literasi terlihat dari peringkatnya yang menempati peringkat 70 dari 80 negara.

Dalam seminar literasi digital dari jurusan Sistem Informasi ini didampingi oleh Edi Nurwahyu Julianto, S.Sos., M.I.Kom. selaku dosen pembimbing. Dengan dihadiri 30 siswa-siswi dari perwakilan masing-masing jurusan ini dijelaskan tentang Digital Skills dan Digital Culture. 

Sebanyak 19 mahasiswa mahasiswi USM yang terlibat dalam kegiatan ini berharap untuk generasi saat ini dapat mengetahui dan mempraktekkan tentang meningkatkan keterampilan desain digital dengan aplikasi Figma. Pada materi Digital Culture disampaikan tentang Potensi Cyberbullying di era digital dan strategi penanggulangannya. (Konan/ Sofyan)

Baca juga: Distribusikan Daging Kurban Sampai Luar Wilayah, Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok dan Pesona Solo, Mojosongo Peringati Idhul Adha


1 komentar:

  1. Sukses selalu USM dan siswa-siswa SMK N 1 Semarang dalam menggiatkan literasi digital.

    BalasHapus


Top