Mamba'ul 'Ulum Bersholawat Memberikan Keberkahan Bagi Semua

Print Friendly and PDF

Pembacaan Sholawat Shimtuddurar yang dipimpin Habib Reza bin Mudhor Assegaf.


Mamba'ul 'Ulum Bersholawat Memberikan Keberkahan Bagi Semua

Solo- majalahlarise.com -Kementrian Agama BEM-KM IIM Surakarta mengadakan agenda Mamba'ul 'Ulum Bersholawat bertempat di depan Kampus Pusat IIM Surakarta. Dibuka dengan sholawat dari Hadroh Muhibburrosul, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Fathullah Basyar selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sabtu (15/6/2024).

Presiden Mahasiswa KM-IIM Rozin Afianto dalam sambutannya menyampaikan Harapannya kegiatan ini bisa memberikan keberkahan bagi kita kepada Allah SWT.

Kapolsek Serengan, Widodo memberi apresiasi kegiatan yang dilaksanakan malam ini adalah malam yang sangat luar biasa. "Malam penuh dengan ajakan seperti dalam surat Ali Imran tentang amar ma'ruf nahi mungkar. Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan-kegiatan yang terlaksana ini dan berharap di tahun-tahun berikutnya dapat terlaksana kembali, dan untuk adanya acara yang positif ini dapat membentuk akhlakul karimah," tuturnya.

Pada pukul 20.52 WIB memasuki acara inti yaitu pembacaan Sholawat Shimtuddurar yang dipimpin Habib Reza bin Mudhor Assegaf.

Spesial Tausiah pada Mambaul Ulum Bersholawat diisi oleh Habib Muhammad bin Yahya Baragbah yang menyampaikan kecerdasan intelektual harus seimbang dengan kecerdasan spiritual. Sebagai contoh cerdas intelektual dalam menghafal Al-Qur'an memang sangat bagus, akan tetapi harus diimbangi dengan cerdas spiritual agar ilmu dari Al-Qur'an itu tertanam dalam diri penghafalnya. Sehingga spiritual seseorang itu tidak rusak.

Acara ditutup dengan mahalul qiyam dipimpin oleh Habib Reza bin Mudhor Assegaf sekaligus doa bersama.

"Ngak nyangka ternyata seseru itu, dan antusias warganya ternyata sangat-sangat berpartisipasi dan ikut memeriahkan acara hari ini. Acara hari ini itu menunjukkan bahwa mahasiswa punya power untuk mengadakan acara yang semegah ini. Memberikan warna baru untuk masyarakat di sekitar IIM dan terkhusus bagi mahasiswa. Panitianya keren banget," ujar salah satu peserta Sholawat

"Semoga acara seperti ini terus ada di setiap tahunnya dan lebih meriah lagi." tambahnya

Ketua pelaksana Mamba'ul 'Ulum bersholawat Heri Susanto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan acara ini. Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak akan berjalan dengan lancar.

"Saya sangat terkesan dengan antusiasme dan semangat dari para hadirin yang hadir dalam acara ini. Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW masih sangat tinggi," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: MAKNA SEMBAH CATUR DAN SEMBAH LELIMA DALAM TRADISI BUDAYA JAWA


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top