Prodi HI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

Print Friendly and PDF

Kegiatan lokakarya pengembangan pembelajaran kolaboratif dan partisipatif diselenggarakan Prodi HI Unisri Surakarta.


Prodi HI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyelenggarakan "Lokakarya Pengembangan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif", Selasa (11/6/2024), di Solo.

Lokakarya itu agenda pertama dari rangkaian kegiatan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diperoleh Prodi Ilmu Hubungan Internasional tahun 2024.

Prodi HI Unisri memenangkan dana hibah PKKM ini sejumlah Rp 1,36 M, untuk pengembangan kualitas lulusan, pengembangan kualitas dosen dan pengembangan kualitas kurikulum dan pembelajaran.  

Baca juga: SMK Negeri 1 Semarang Laksanakan Penyelarasan Kurikulum  

Guna mencapai pengembangan kualitas kurikulum dan pembelajaran, maka dirancang agenda Lokakarya ini, yang bertujuan agar masing-masing dosen yang mengajar di Prodi HI memiliki kompetensi yang lebih kaya untuk melaksanakan pembelajaran kolaboratif dan partisipatif, untuk dilaksanakan di kelas.

"Jadi, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman pembelajaran yang lebih menyenangkan, sekaligus dapat mendukung capaian pembelajaran mata kuliah secara optimal," kata Wakil Rektor Bidang Akademi Unisri Solo Saiful Bahri ketika memberi sambutan.

Lokakarya menghadirkan narasumber yang sudah ahli di bidang pengembangan pembelajaran dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, yakni Dr. Laili Etika Rahmawati dan Munajat Tri Nugroho, Ph.D.

Materi dari para pembicara menjadi bekal penting agar para dosen mampu merancang RPS sesuai dengan target kurikulum yang ditetapkan, disertai uraian tugas berbasis outcome based education yang tepat. (Sofyan)

Baca juga: Keren, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Loloskan Empat Tim Babak Final LIDM 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top