Rangkaian Dies Natalis ke-60 ISI Solo Gelar Exposeni 2024

Print Friendly and PDF

Rektor, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum

 

Rangkaian Dies Natalis ke-60 ISI Solo Gelar Exposeni 2024

Solo- majalahlarise.com -ExpoSeni 2024 akan digelar 20-21 Juni 2024 sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 ISI Solo seperti, Lomba Olah Raga (5 Juli 2024), Festival Pascasarjana (12-14 Juli 2024), Mata Najwa On Stage (10 Juli 2024), Ziarah (13 Juli 2024), Jalan Sehat (12 Juli 2024), Peresmian Gedung SBSN (12 Juli 2024), Malam Tirakatan (14 Juli 2024), dan puncak acara Upacara Dies Natalis pada tanggal 15 Juli 2024.

Rektor, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum mengungkapkan ISI Solo mengemban misi menjadi perguruan tinggi seni berbasis kearifan budaya nusantara yang berkelas dunia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut diupayakan melalui pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pelestarian dan pengembangan seni dan ilmu seni berbasis budaya nusantara yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat.

Exposeni merupakan event tahunan yang bertujuan menampilkan potensi segenap civitas akademik ISI Solo. Acara ini memiliki posisi strategis sebagai sarana komunikasi sekaligus pertanggungjawaban publik atas capaian ISI Solo selama ini. 


Baca juga: Hebohnya Pasar Tiban di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Melalui Exposeni ini Rektor mengharapkan perguruan tinggi seni dapat mendekatkan karya seni mahasiswa, dosen, dan alumni dengan masyarakat luas, sehingga karya seni dapat diapresiasi dan dinikmati oleh publik.

Ruang publik ini juga memberikan kesempatan ISI Solo untuk menarik minat calon mahasiswa, melibatkan komunitas seni, dan membangun citra yang positif. kemudian, Exposeni ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa, dosen, dan alumni untuk menjelajahi ide-ide baru, bereksperimen dengan media, teknik, dan menciptakan karya seni baru.

Rektor menambahkan Exposeni memberikan kesempatan bagi mahasiswa, dosen, dan alumni untuk mengembangkan keterampilan dalam menyusun pertunjukan dan pameran, mengelola ruang gelaran, dan berkomunikasi dengan publik. “Selain itu, juga dapat memperoleh pengalaman nyata dalam mempresentasikan karya seni dan menerima umpan balik dari pengunjung,” kata dia. Lebih dari semuanya, Exposeni ini penting untuk memperkuat peran dan kontribusi isi surakarta dalam dunia pendidikan dan praktik seni.

Esha Karwinarno, S.Sn., MM, Penanggung jawab kegiatan mengatakan ExpoSeni 2024 adalah ajang open house (terbuka bagi masyarakat luas) untuk menyajikan capaian pembelajaran kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang promosi pada calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

“Exposeni 2024 ini adalah hasil pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat memerlukan tindak lanjut pengembangannya. Berbagai kegiatan pertunjukan, pameran, serta aktivitas ilmiah lainnya. Exposeni 2024 didukung beberapa pihak yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, para sponsor dan donatur, serta masyarakat dan kolega dari institusi lainnya,” tegas Esha. (har/ton/sha)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Solo Akhiri Tahun Ajaran dengan Market Day


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top