Reuni Akbar Alumni SD Negeri 1 Gunungan, Melepas Kangen 40 Tahun Berpisah

Print Friendly and PDF

Para alumni saat menyayikan lagu "Ayo Pramuka SD Negeri 1 Gunungan".


Reuni Akbar Alumni SD Negeri 1 Gunungan, Melepas Kangen 40 Tahun Berpisah

Wonogiri- majalahlarise.com -Lagu berjudul "Ayo Pramuka SD Negeri 1 Gunungan" yang ditampilkan oleh para alumni mengingatkan kembali betapa bahagia dan ceria saat mengikuti kegiatan Pramuka semasa masih di Sekolah Dasar. Lagu Ayo Pramuka ini menjadi lagu penuh kenangan tidak terlupakan yang diajarkan oleh salah satu guru yaitu bapak Sugiyo. Dengan penuh semangat para alumni menyanyikan lagu tersebut. Sebelumnya juga dinyanyikan lagu berjudul Baca Koran dan penampilan tari Gambyong dalam acara Reuni Akbar Alumni SD Negeri 1 Gunungan Manyaran Wonogiri. Sabtu (22/6/2024).

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini dimeriahkan campursari orgen tunggal dan dihadiri para Kepala Sekolah dan Guru purna tugas, para alumni lintas angkatan, komite sekolah, Kepala SDN 1 Gunungan, bapak ibu Guru, karyawan SDN 1 Gunungan serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Kadarni saat ditemui disela-sela acara menyampaikan diadakan reuni ini terdorong rasa kangen terhadap guru-guru, teman-teman dari perantauan dan di kampung setelah 40 tahun tidak berjumpa. 

Para Kepala Sekolah dan Guru purna tugas, para alumni lintas angkatan, komite sekolah serta tamu undangan saat menghadiri acara reuni Akbar.

Baca juga: Prodi PPKN FKIP Unisri Solo Gelar Seminar Pendidikan Politik

"Kami bisa bertemu dalam reuni ini, rasa kangen terobati dengan menceritakan masa kecil di SD bangunannya tidak seperti ini. Kondisi dulu lantai masih berwujud tanah berdebu, tembok dari batu-batu, setiap nyapu disiram air dulu biar tidak ngebul dan  airnya minta tetangga. Walau kondisinya begitu kami tetap semangat," ucapnya.

Lebih lanjut diceritakan prestasi yang diraihnya tidak kalah dengan SD Inpres yang punya bangunan bagus. "Angkatan kita banyak mengukir prestasi di paduan suara, olahraga, cerdas cermat, kegiatan seni dan lainnya," ungkapnya.

Disampaikan pula, pertemuan ini mengundang kepala sekolah dan pengajar yang masih sehat bertemu dengan murid-muridnya dengan kondisi yang berbeda. "Kegiatan ini penuh antusias dan bahagia bertemu murid-muridnya dengan wajah berbeda dari wajah anak-anak jadi wajah nenek kakek," ujarnya.

Para alumni saat foto bersama bapak dan ibu guru SD Negeri 1 Gunungan.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Gunungan Hartati menyampaikan acara reuni ini bisa mempererat silaturahmi antara bapak ibu guru SD Negeri 1 Gunungan dengan para alumni. Selain itu bisa memberikan motivasi untuk sekolah semakin dipercaya masyarakat.

"Saya harapkan SD Negeri 1 Gunungan tetap jaya, tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat Gunungan dan sekitarnya," terangnya.

Wanita yang akrab disapa bu Tatik ini menyampaikan bapak dan ibu guru selalu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan berharap banyak masyarakat yang berminat menyekolahkan putra-putrinya di SD Negeri 1 Gunungan.

"Dengan adanya pertemuan alumni ini semoga para alumni dari SD Negeri 1 Gunungan di manapun berada selalu ingat dengan SD Negeri 1 Gunungan," harapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Komite Sekolah Sumarto dalam sambutan menuturkan acara reuni ini nantinya bisa dilaksanakan saat lebaran sehingga para alumni lebih banyak yang bisa hadir. Selain itu mengucapkan terimakasih kepada panitia beserta jajarannya berinisiatif mengadakan kumpul bareng alumni.

"Kepada panitia dan jajarannya saya ucapkan terimakasih yang telah mengadakan kegiatan ini bisa berlangsung aman dan lancar serta berkembang dikemudian hari," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Univet Bantara Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan Perusahaan Internasional Parallaxnet


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top