SMAN 1 Purwantoro Meluncurkan Sekolah Adipangastuti

Print Friendly and PDF

Sosialisasi mengenai program sekolah Adipangastuti kepada orangtua siswa SMAN 1 Purwantoro.


SMAN 1 Purwantoro Meluncurkan Sekolah Adipangastuti

Wonogiri- majalahlarise.com -SMAN 1 Purwantoro dengan bangga mengumumkan peluncuran program inovatif "Sekolah Adipangastuti" bersama orangtua/wali siswa pada Jumat (21/6/2024). Program ini dirancang untuk memperkuat karakter siswa dan menciptakan lingkungan sekolah yang harmonis dan berprestasi.

Program Sekolah Adipangastuti bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada siswa melalui berbagai kegiatan yang berfokus pada pengembangan karakter. Sekolah Adipangastuti adalah sebuah model pembelajaran yang diinisiasi oleh Solo Bersimfoni. Model ini ini menjunjung Hasthalaku yang diterapkan dalam setiap kegiatan program sekolah dengan target anak didik menjadi lebih toleran dan mempunyai identitas budaya Hasthalaku.

Kepala SMAN 1 Purwantoro, Meyra Dwi Nugrahaningsih, S.Si.,M.Pd. dalam sambutannya menyatakan, Program Sekolah Adipangastuti adalah wujud komitmen kami dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat. 

"Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan siswa dan menjadikan mereka individu yang siap menghadapi tantangan di masa depan," terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai program sekolah Adipangastuti kepada orangtua siswa. Melalui sosialiasi ini diharapkan orangtua dapat mendukung dan berkolaborasi dalam mensukseskan program Sekolah Adipangastuti di SMAN 1 Purwantoro.

Peluncuran program Sekolah Adipangastuti mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk orang tua siswa dan komite sekolah. Mereka berharap program ini dapat diimplementasikan dengan baik dan berkelanjutan, serta menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Wonogiri. (Sofyan)

Baca juga: Putaran ke-4 Safari Dakwah Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus (MTDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Al Quran Kompas Kehidupan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top