Sukses! Panen Karya P5 SMP Negeri 2 Giritontro

Print Friendly and PDF

Penampilan tari dari siswa dalam panen karya P5.

Sukses! Panen Karya P5 SMP Negeri 2 Giritontro 

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Giritontro menggelar panen karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Acara dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Basuki Okto Gunanto S.P.d, dalam amanatnya menyampaikan kepada siswa siswi supaya kedisiplinan yang telah diajarkan di sekolah perlu diterapkan di rumah dan lingkungan sekitar. Sabtu (22/6/2024).

Setelah apel dilanjutkan gelar Panen karya P5 dengan menyuguhkan karya siswa  "market day" yang berupa jajanan makanan khas daerah Giritontro serta minuman jamu yang dibuat sendiri oleh para siswa siswi kelas 7. Untuk kelas 8 menyuguhkan kreasi berupa seni lukis caping. Ratusan pengunjung  yang didominasi orang tua siswa juga disuguhi tampilan pentas seni  berupa puisi, tari, solo vokal serta  gamelan/karawitan dari para siswa. 

Eko Sriwibowo S.P.d,M.P.d selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan acara panen karya tahun ini berjalan dengan lancar sesuai dengan ekspektasi.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memupuk minat bakat dari siswa serta memfasilitasi karya dari mereka," ungkapnya. 

Salah satu panitia Marsudhi Wibowo, S.H  mengatakan panen karya P5 ini merupakan puncak dari kurikulum merdeka semester 2. "Untuk tahun yang akan datang kita berharap lebih disemarakkan lagi," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Disiapkan, Pembelajaran Berkualitas Berbasis Syariah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top