Anak-anak Lingkungan Wuryantoro Kidul Menghiasi Kain dengan Mural Kreatif

Print Friendly and PDF

Anak-anak lingkungan Wuryantoro Kidul saat melukis mural.


Anak-anak Lingkungan Wuryantoro Kidul Menghiasi Kain dengan Mural Kreatif

Wonogiri- majalahlarise.com -Semangat kesadaran lingkungan telah mewarnai aksi kreatif anak-anak Lingkungan Wuryantoro Kidul. Mereka tidak hanya menunjukkan kecintaan pada alam tetapi juga bakat seni mereka melalui kegiatan melukis mural bertema "Bumi Lestari Lumantar Sedoyo Generasi". Sabtu, 20 Juli 2024.

Sejumlah anak-anak dari berbagai usia berkumpul di halaman balai lingkungan setempat. Dibekali kuas dan cat ramah lingkungan, mereka dengan antusias menghiasi kain yang ditempel tembok dengan lukisan-lukisan yang memperlihatkan keindahan alam serta pesan-pesan tentang pentingnya melestarikan lingkungan.

Salah satu peserta, Brili (8 tahun), mengungkapkan keseruan dan rasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Saya menggambar pelangi dan gunung karena pemandangannya cerah," ujarnya sembari melanjutkan menyempurnakan detail lukisannya yang menggambarkan taman bunga yang hijau dan burung-burung yang berkicau riang.

Kegiatan melukis mural ini diselenggarakan oleh KPWK (Kelompok Pemuda Wuryantoro Kidul) serta dibantu oleh mahasiswa KKN UNDIP. Para peserta tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga dalam seni tetapi juga belajar tentang kerjasama tim dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Pemuda KPWK Fakhri Abdurrahman Rofi'i menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini dalam rangka untuk menyemarakkan bersih lingkungan. Ada beberapa tahap kegiatan yaitu kerja bakti warga, mural anak-anak, jalan sehat warga, puncak acara pagelaran wayang kulit dan band akustik," ujarnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan moral anak-anak ini untuk memberi kreasi anak-anak dan pemuda yang tergerus oleh teknologi. "Kami pemuda-pemuda dari lingkungan Wuryantoro Kidul memberikan inovasi juga tempat untuk pemuda-pemuda juga adik-adik menuangkan kreativitasnya di kain kanvas," jelasnya.

Aksi anak-anak Lingkungan Wuryantoro Kidul ini menjadi bukti nyata bahwa melalui kreativitas dan kebersamaan, mereka dapat berperan aktif dalam menjaga keindahan alam dan mendorong perubahan positif dalam komunitas mereka. 

"Semoga lukisan mural mereka tidak hanya mempercantik lingkungan tetapi juga menginspirasi perubahan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Peksimida 2024, ISI Solo Juara 1 dan 3 Tangkai Lomba Baca Puisi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top