BEM KM-IIM dan BEM KM-UMY Mengadakan Comparative Study and Tour Antar Anggota BEM

Print Friendly and PDF

BEM KM-IIM dan BEM KM-UMY saat foto bersama dalam kegiatan Comparative Study and Tour Antar Anggota BEM.

BEM KM-IIM dan BEM KM-UMY Mengadakan Comparative Study and Tour Antar Anggota BEM

Solo- majalahlarise.com -Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta (IIM) berkolaborasi dengan Kementerian Sinergi Luar Universitas dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Comparative Study and Tour antar anggota BEM. Kegiatan tersebut diikuti 49 dari BEM KM-IIM dan 35 dari BEM KM-UMY. Peserta berlangsung di Ballroom Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (21/07/2024).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars UMY, Mars IIM, Mahasiswa dan sambutan dari Presiden Mahasiswa dari setiap kampus. Sharing antar kementrian BEM menjadi salah satu acara utama. Dimana setiap kementrian BEM di kampus berkumpul menjadi satu lingkaran dan saling bertukar pikiran dan pengalaman.

Rozin Afianto selaku presiden mahasiswa BEM KM IIM mengatakan, salah satu nilai utama kami berkunjung dan berkolaborasi hari ini ialah demi terwujudnya mahasiswa yang lebih berkualitas, baik IIM ataupun UMY. "Maka kegiatan ini adalah bentuk upaya kita untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di setiap kampus kita dengan program unggulan kita yang saling dipelajari dan ditingkatkan kiranya pada pertemuan ini" ungkap Rozin.

Baca juga: Keren, SD Muhammadiyah 1 Solo Launching Ambulans Melalui LAZISMU

Tak lupa pula pihaknya mengucapkan  terimakasih kepada BEM UMY yang sudah memfasilitasi pertemuan tersebut.  Harapannya kegiatan yang baru pertama kali  diselenggarakan  akan terus berkelanjutan.

"Untuk teman-teman terkhusus yang melanjutkan Badan Eksekutif Mahasiswa periode-periode selanjutnya," ucapnya mengharapkan.  

Sedangkan, Rofiq selaku Kementrian Luar Negeri BEM IIM menganggap kegiatan ini sangat menarik karena dapat menambah relasi antar BEM kampus lain. Dengan kegiatan ini juga bisa belajar manajemen organisasi yang ada di kampus lain,

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menguatkan tali silaturrahmi dengan BEM kampus lain. Semoga ke depan kegiatan ini dapat dikembangkan dan dapat menjangkau universitas-universitas ternama sebagai sarana meningkatkan internal BEM yang lebih progresif,  kata Rofiq menambahkan.

Tak jauh berbeda pendapat Tembong dari Kementrian Sinergi Luar Universitas BEM KM UMY. Menurutnya, kegiatan ini luar biasa, karena meski baru pertama kali ketemu kedekatannya sangat dirasakan.  Juga bisa sharing mendapatkan pengalaman baru termasuk kebersamaan dari BEM IIM Surakarta

"Ke depannya  untuk periode selanjutnya diharapkan bisa digelar kegiatan serupa. Bahkan mungkin malah bisa berkolaborasi untuk beberapa kegiatan," tuturnya.

Sementara Presiden Mahasiswa BEM KM UMY Siti Mauliani juga mengatakan kegiatan ini harus menghasilkan suatu karya dan kolaborasi program kerja yang konkret dan relevan di setiap kampus kita. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Kukuhkan Guru Profesional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top