Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang Raih Juara 1 Putra dan Putri di LCTP Tingkat Kwartir Ranting Semarang Timur

Print Friendly and PDF

Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang berhasil meraih Juara 1 untuk kategori Sangga Putra dan Sangga Putri. 


Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang Raih Juara 1 Putra dan Putri di LCTP Tingkat Kwartir Ranting Semarang Timur

Semarang- majalahlarise.com -Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang berhasil meraih Juara 1 untuk kategori Sangga Putra dan Sangga Putri. Kegiatan ini diadakan di wilayah Kecamatan Semarang Timur tepatnya di SD Negeri Sarirejo. Acara yang melibatkan berbagai tingkatan Pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, dan Penegak, dari masing-masing Pangkalan di wilayah Kecamatan Semarang Timur. Tema yang diusung pada tahun 2024 adalah “Pramuka Jujur, Berani, Sportif, dan Berprestasi”. Jumat (26/7/2024).

Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang mengikuti Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) tingkat Kwartir Ranting Semarang Timur. Terdiri dari dua kelompok utama (sangga), yaitu Dwi Atmaja dan Laksamana Malahayati. Untuk Sangga Putra, tim yang meraih juara terdiri dari Ali Hamdani kelas XI TL 1, Eko Andriyanto kelas XI TL 2, dan Muhammad Farij Rizky kelas XII TL 1. Sedangkan untuk Sangga Putri, tim yang meraih juara terdiri dari Nadira Elsa Damayanti kelas XI BC 1, Novita Laily Indah Lestari kelas XI BC 2, dan Meishezya Risma Ispradipta kelas XI TE 2. LCTP ini juga diikuti oleh 15 Regu Putra dan Putri untuk kategori Siaga, 4 Regu Putra dan Putri untuk kategori Penggalang, serta 2 Regu Putra dan 3 Regu Putri untuk kategori Penegak.

Menurut Karzuni, S.Pd selaku Pembina dewan ambalan Smk Negeri 1 Semarang bahwa Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang mengikuti lomba ini untuk berkompetisi dalam Lomba Cepat Tepat Pramuka tingkat Kwartir Ranting Semarang Timur. 

"Tujuannya adalah untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi anak-anak dalam semangat yang sesuai dengan tema lomba tahun ini, yaitu Pramuka Jujur, Berani, Sportif, dan Berprestasi," ucap pak kaze sapaan akrabnya.

Acara berlangsung dengan singkat, padat, dan tepat waktu. Dewan Ambalan SMK Negeri 1 Semarang mengikuti lomba dengan tim yang terdiri dari 3 anggota per Sangga. Hasilnya, kedua Sangga dari SMK Negeri 1 Semarang berhasil meraih Juara 1 di kategori Sangga Putra dan Sangga Putri. Dengan hasil ini, mereka akan mewakili Kwartir Ranting Semarang Timur untuk lanjut mengikuti lomba tingkat Kwartir Cabang Kota Semarang mendatang.

Dengan prestasi gemilang yang diraih, kedua sangga dari SMK Negeri 1 Semarang siap melanjutkan perjuangan mereka di lomba tingkat Kwartir Cabang Kota Semarang mendatang. (Konan/ Sofyan)

Baca juga: Siswa Baru SMP Negeri 1 Manyaran Dibekali Literasi Digital dan Etika Pergaulan Media Sosial 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top