Dua Mahasiswa Prodi Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo Peroleh Golden Ticket Program MSIB

Print Friendly and PDF



Dua Mahasiswa Prodi Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo Peroleh Golden Ticket Program MSIB

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dua mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memperoleh Golden Ticket berupa penawaran untuk bergabung pada perusahaan mitra setelah lulus nanti dari perusahan mitra pada Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6. Mahasiswa tersebut Dea Amanah Putri R di perusahaan EDUCOURSE.ID dan Doni Okta Nur F di perusahaan CIHEUL TECHNOLOGIES. 

Dea Amanah Putri R saat dikonfirmasi belum lama ini menceritakan motivasinya mengikuti program MSIB untuk menambah relasi dan teman tidak hanya dari kampus maupun rumah tetapi kenalan dari luar provinsi bahkan  luar negeri. Selain itu ingin belajar jurusan lainnya.

"Saya sengaja ikut perusahaan di program studi Teknik Industri agar nanti masuk dunia kerja bisa ketemu teman-teman jurusan lain, bisa cerita tukar pengalaman dari jurusan lain yang sedikit banyak tahu dari studi ini," ungkapnya. 


Dea juga berbagi kisah yang paling mengesankan selama mengikuti program ini dari tanggal 1 6 Februari sampai 30 Juni 2024. Selama di perusahaan Dea mendapatkan tugas bersifat kelompok yaitu proyek membuat website edukasi. 

"Waktu itu sempat diskusi kelompok habis magrib sampai jam 10 malam belum selesai karena kita sudah coba berkali-kali running website tidak bisa selalu muncul error. Setelah ketemu penyebabnya ternyata seharusnya ditulis titik jadi koma," tuturnya.

Lebih dikisahkan, ketika presentasi running website mengalami error yang membuatnya panik, bingung mencari cara mengatasinya. "Kita diskusi di grup WA lakukan stop share screen. Kita langsung benerin tidak lama teratasi errornya dan bisa presentasi," ujarnya.

Dea mengaku diraihnya Golden Ticket ini bermanfaat buat dirinya terlebih lagi di zaman sekarang sulit mencari lowongan pekerjaan. "Semoga bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan yang baru dan berguna untuk masa depan selanjutnya," harapnya.


Sementara itu, Doni Okta Nur F mengaku mengikuti program MSIB ingin mencari pengalaman lain di luar aktivitas reguler di kampus. "Alasan Saya memilih Mitra di perusahaan CIHEUL TECHNOLOGIES karena ada ketertarikan di bagian IT dan perkembangan zaman sekarang khususnya di 3D desain dan coding," ujarnya.

Dikatakan Doni, pengalaman mengikuti program MSIB cukup seru dan menyenangkan walaupun banyak kesulitan, karena bersebrangan dengan jurusan kuliah tetapi masih bisa dijalani dengan lancar.

"Waktu saya mengikuti magang kurang lebih sekitar 4 bulan untuk kegiatan efektif seminggu selama 5 hari, 1 harinya kurang lebih 6 jam pembelajaran," terangnya.

Doni berharap setelah memperoleh Golden Ticket ini kedepannya bisa dimanfaatkan untuk bergabung dengan mitra. "Saya bersyukur mendapatkan Golden Ticket," tuturnya.

Koordinator Program MSIB Batch 6 Univet Bantara Sukoharjo, Ir. Mathilda Sri Lestari, ST, M.Sc menyampaikan batch 6 tahun 2024 mahasiswa yang melamar program magang sebanyak 779 mahasiswa/ pelamar dan yang melamar program studi independent bersertifikat sebanyak 116 mahasiswa/ pelamar mahasiswa yang lolos program magang sebanyak 15 mahasiswa (1,93%) dari jumlah pelamar. Sedangkan untuk program studi independent mahasiswa yang diterima sebanyak 12 mahasiswa (10,34%) dari jumlah pelamar.

"Mahasiswa yang memperoleh Golden Ticket Program MSIB Batch 6 dari Univet Bantara Sukoharjo ada dua mahasiswa. Program ini dilaksanakan secara nasional di bawah Kemendikbud," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Parmusi Selenggarakan Sarasehan Manajemen Kandang dan Ternak Kambing Sapi Dalam Membangun Pertanian Organik Berbasis Ekspor


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top