Ibu-ibu PKK Desa Sidowayah Klaten Dilatih Public Speaking

Print Friendly and PDF

Tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta saat foto bersama PKK Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Klaten.

Ibu-ibu PKK Desa Sidowayah Klaten Dilatih Public Speaking

Solo- majalahlarise.com -PKK Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Klaten melaksanakan pengabdian masyarakat bertema “Pelatihan Peningkatan Keterampilan Public Speaking” belum lama ini. 

Kegiatan yang bekerja sama dengan Tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta itu digelar di balai desa dan diikuti ibu-ibu PKK setempat.

Pelatihan bertujuan untuk memberi pemahaman tentang public speaking, memberi pemahaman bagaimana membangun komunikasi yang efektif, khususnya waktu berbicara di depan umum, serta memberi pelatihan bagaimana membangun kepercayaan diri, berpikir kritis dan berbicara di depan umum yang baik dan benar.

Dalam sesi ini, para peserta dibekali metode-metode public speaking serta bagaimana mengatasi kegugupan saat berbicara didepan umum. Ada pun kesimpulan yang diperoleh dari kegiatan itu adalah meningkatkan keterampilan public speaking yang butuh metode-metode public speaking yang kuat.

Yakni, dengan menyiapkan mental, fisik, dan materi dapat membuktikan bahwa mereka siap untuk berbicara di depan umum. Tidak hanya itu, dengan menjaga konsistensi latihan secara terus-menerus dapat memperkuat kepercayaan diri sebelum berbicara didepan umum.

“Kegiatan pelatihan public speaking ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama kami ibu-ibu PKK yang biasanya ada kegiatan sosialisasi dan kita terkadang mengalami kegugupan sehingga jadi ngeblank” ujar salah satu peserta.

Tim pengabdian masyarakat berharap, bahwa melalui kegiatan public speaking itu para peserta dapat menjadi lebih siap dan percaya diri dalam melakukan public speaking. 

Public speaking ini juga diharapkan dapat menjadi sarana efektif bagi kegiatan ibu-ibu PKK Desa Sidowayah, sehingga memungkinkan mereka untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan lebih baik di dalam komunitas mereka. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa Film Televisi ISI Solo Juara I Lomba Karya Tulis “National Radikal Online Competitions”


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top