Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo Berduka, Salah Satu Pendiri H. Soeroso, BA Meninggal Dunia

Print Friendly and PDF

Jenazah H. Soeroso, BA saat disemayamkan di rumah duka.


Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo Berduka, Salah Satu Pendiri H. Soeroso, BA Meninggal Dunia

Sukoharjo- majalahlarise.com -Suasana duka menyelimuti keluarga besar Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo. Pasalnya salah satu pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan H. Soeroso, BA meninggal dunia diusia 96 tahun dikarenakan sakit. Jumat (5/7/2024) pukul. 08.15 WIB di rumah Pokakan RT. 02/ RW 04 Sukoharjo. Jenazah dikebumikan di makam Astanalaya Girimaloyo, Tangkil Wuryanto, Wonogiri.

Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono saat ditemui di rumah duka menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya H. Soeroso, BA yang merupakan sesepuh sekaligus salah satu pendiri YPPP Veteran Sukoharjo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan.

"Almarhum bapak Soeroso berpesan kepada pengelola Yayasan hendaknya apa yang dimiliki Yayasan berupa perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah terus dikembangkan supaya tidak ada yang tutup semua harus berkembang maju," terangnya.


Lebih lanjut dikatakan Bambang Margono, pengelolaan Yayasan terus melaksanakan apa yang menjadi pesan almarhum bapak Soeroso yaitu perguruan tinggi dan sekolah-sekolah berkembang yakni SMK Veteran 1 Sukoharjo sudah mendapatkan 500 lebih siswa baru, SMA Veteran Sukoharjo sudah mendapatkan siswa baru di 8 kelas yang direncanakan sampai 10 kelas. Begitu pula Univet Bantara juga terus meningkatkan pendaftaran mahasiswa baru.

"Kita diberi kesempatan untuk mengembangkan terus. Kita sudah berbuat untuk memajukan," ucapnya.

Terkait program kerja Yayasan, pria yang akrab disapa pak Bambang ini menjelaskan pada akhir tahun ini Yayasan akan membuat Griya Veteran berupa perumahan untuk Dosen, Guru dan Karyawan dengan angsuran sekurang-kurangnya tanpa uang muka.

"Kita kembangkan terus untuk lebih meningkatkan dan memberi kesejahteraan pada Dosen, Guru serta Karyawan," ujarnya.

Masih menurut Bambang Margono, Yayasan terus mengembangkan sarana prasarana di Univet Bantara Sukoharjo membangun  tempat parkir sepeda motor dua lantai untuk mahasiswa yang nilainya 1,7 milyar rupiah. Selain itu membangun tempat parkir sepeda motor untuk siswa SMK Veteran.

"Kita rencana juga mengembangkan pembangunan gedung lantai 3 atau 4 di lahan belakang kantor Yayasan. Univet bisa berkembang dan maju pendidikan dengan baik," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Prof. Dr. Anita Trisiana Dikukuhkan Sebagai Guru Besar ke-6 Unisri Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top