Lomba Anak-Anak Meriahkan Acara Peringatan Hari Asyura di Dusun Gunungan

Print Friendly and PDF

Anak-anak saat mengikuti lomba mewarnai dan menggambar kaligrafi.

Lomba Anak-Anak Meriahkan Acara Peringatan Hari Asyura di Dusun Gunungan

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka memperingati Hari Asyura, Karangtaruna Tunas Muda bekerja sama dengan Pengurus TPQ Masjid Al Barokah Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran menggelar serangkaian lomba anak-anak. Bertempat di Balai Dusun Gunungan. Minggu (21/7/2024).

Acara ini menampilkan berbagai kompetisi yang diikuti oleh anak-anak dari tingkat TK hingga SD/MI, termasuk lomba menggambar mewarnai kaligrafi, cerdas cermat, dan pidato. Lomba-lomba dibantu mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini dihadiri oleh puluhan anak yang antusias untuk mengikuti setiap kompetisi.

Ketua Karangtaruna Tunas Muda, Hanan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memupuk nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda melalui kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. "Kami sangat gembira melihat partisipasi aktif anak-anak dalam acara ini. Mereka tidak hanya belajar tentang Hari Asyura, tetapi juga mengasah kemampuan mereka dalam berbagai bidang," ujarnya.

Suasana jual beli di bazar Karangtaruna.

Baca juga: Kepsek SDM 1 Solo Akan Jadi Pembicara di Proyek Makanan Kota ASEAN

Lebih lanjut dikatakan, lomba menggambar mewarnai dan menggambar kaligrafi anak-anak dapat mengekspresikan kreativitas mereka sambil menghargai seni kaligrafi Islam. Sedangkan lomba cerdas cermat dan pidato menjadi ajang untuk menguji pengetahuan dan kemampuan berbicara publik mereka.

Acara ini juga disambut baik oleh warga sekitar yang menyaksikan antusiasme anak-anak dalam mengikuti setiap kegiatan. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tradisi keagamaan di masyarakat.


Peringatan Hari Asyura tahun ini di Gunungan, Manyaran Wonogiri, tidak hanya lomba anak-anak ada juga bazar Karangtaruna. Acara ini berlangsung meriah dapat memberikan pelajaran berharga bagi generasi muda tentang nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan. (Sofyan)

Baca juga: Anak-anak Lingkungan Wuryantoro Kidul Menghiasi Kain dengan Mural Kreatif


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top