Mahasiswa ISI Surakarta Bergabung Magang di PT. Vastu Astri Pradana

Print Friendly and PDF

Mega Triska Yuliana dan Cindy Meiliana Tandyo mahasiswa semester 6 magang Desain Interior di PT. Vastu Astri Pradana.


Mahasiswa ISI Surakarta Bergabung Magang di PT. Vastu Astri Pradana 

Solo- majalahlarise.com -ISI Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadikan magang sebagai syarat kelulusan pada program studi Desain Interior. Program magang yang diwajibkan tujuannya membantu mahasiswa mendapatkan pengalaman bekerja profesional dan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh di dunia akademis.

Dengan kesempatan ini, tentu saja hal itu tidak disia-siakan oleh Mega Triska Yuliana dan Cindy Meiliana Tandyo. Mahasiswa semester 6 yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti magang MBKM di PT. Vastu Astri Pradana Surakarta. Mega dan Cindy memilih magang di bidang yang sesuai dengan fokus studinya yakni Desain Interior. Sebagai divisi interior designer selama 4 bulan kerja. Terhitung pada Kamis, 14 Maret dan selesai di akhir bulan Juni 2024.

“Kami sangat antusias menerima mahasiswa dari ISI Surakarta sebagai bagian dari tim kami dan kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar, baik bagi mahasiswa dalam pengembangan keterampilan mereka, maupun bagi perusahaan dalam memperoleh perspektif baru dan segar.” kata Ar.Astri R.Enggarsiwi, ST., M.Ars., IAI selaku Direktur di PT. Vastu Astri Pradana.

Selama program magang, Mega dan Cindy mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi dalam berbagai proyek desain interior, mulai dari konseptualisasi hingga implementasi. Mereka akan bekerja sama dengan tim profesional untuk mengembangkan rencana desain, memilih material, dan mengawasi pelaksanaan proyek. 

Mereka juga diajak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk penelitian tren desain, pembuatan presentasi untuk klien, dan kunjungan lapangan ke lokasi proyek. Selain itu, mereka mendapatkan bimbingan langsung dari desainer berpengalaman dan berpartisipasi dalam sesi brainstorming untuk proyek-proyek kreatif.

Menurut Cindy Meiliana Tandyo, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta telah dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan seni terkemuka di Indonesia, dengan banyak alumni yang telah memberikan kontribusi signifikan di berbagai bidang seni dan desain. 

"Program magang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara akademisi dan industri, serta membuka peluang karier bagi para mahasiswa," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top