Peksimida Jateng 2024, ISI Solo Juara 1 Tangkai Lomba Desain Media Kampanye Sosial

Print Friendly and PDF

ISI Solo berhasil meraih juara 1. Prestasi ini diraih oleh mahasiswa DKV angkatan 2022, Dwinanda Fatkhul Huda.


Peksimida Jateng 2024, ISI Solo Juara 1 Tangkai Lomba Desain Media Kampanye Sosial

Solo- majalahlarise.com -Koleksi juara yang ditorehkan ISI Solo dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jateng Tahun 2024 bertambah. Setelah menjuarai tangkai lomba paduan suara, tari garapan, lukis, komik strip, dan baca puisi, kini bertambah tangkai lomba desain media kampanye sosial. Dalam lomba yang digelar pada Selasa-Rabu (23-24/7) di Universitas Diponegoro Semarang, ISI Solo berhasil meraih juara 1.

Prestasi ini diraih oleh mahasiswa DKV angkatan 2022, Dwinanda Fatkhul Huda. Dalam lomba ini, Dwinanda merancang karya desain persuasif dengan topik stereotip di Indonesia. Karya desain yang dibuat Dwinanda ini sesuai dengan tema utama tangkai lomba desain media kampanye sosial ini adalah "Memaknai Keberagaman untuk Menciptakan Perdamaian". "Saya ingin mengajak khalayak untuk tidak melanggengkan pelabelan pada suku-suku tertentu di Indonesia yang dapat berakibat pada ketidakadilan dan perpecahan", ungkap Dwinanda.

M Harun Rosyid Ridlo, M.Sn. selaku dosen pembimbing mengaku capaian prestasi ini adalah kebanggan bagi ISI Surakarta maupun Prodi DKV khususnya. "Setelah ini, Dwinanda akan mewakili Jawa Tengah dalam Peksiminas 2024 yang digelar pada bulan September mendatang di Jakarta", tambahnya.

Sebagai tambahan, pelaksanaan Peksimida Jawa Tengah di Undip ini digelar dua tangkai lomba, penulisan cerpen dan desain media kampanye sosial. Untuk tangkai lomba penulisan cerpen, ISI Surakarta mengirimkan delegasi atas nama Lintang Kinasih dengan dosen pembimbing Farhana Aulia, S.S., M.A. (Sofyan)

Baca juga: Univet Bantara Gelar Workshop Pengisian dan Presentasi Perangkat RPL Program Studi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top