PNM Berikan Puluhan Gerobak Usaha Kepada Pelaku UMKM

Print Friendly and PDF

Penyerahan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM.

PNM Berikan Puluhan Gerobak Usaha Kepada Pelaku UMKM

Wonogiri- majalahlarise.com -PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Wonogiri melalui program TJSL memberikan 15 paket gerobak angkringan kepada para pelaku UMKM di Wonogiri. Bekerjasama dengan HKTI kecamatan Wonogiri, pemberian bantuan ini diberikan kepada UMKM yang menjadi binaan HKTI Kecamatan Wonogiri. Hadir dalam acara tersebut pemimpin Cab PNM Wonogiri, Setiyo Prihartaeni, ketua HKTI kecamatan Wonogiri, Marfian Tanda Septiana Staf ahli DPR RI Nuri Trisfiantoro. Kamis (19/7/2024).

Menurut Setiyo Prihartaeni, PNM sebagai lembaga pembiayaan non bank milik pemerintah (BUMN),  mempunyai tugas khusus untuk melakukan pemberdayaan kepada UMKM dan Ultra Mikro. Pemberdayaan ini dilakukan melalui 2 cara, pertama dengan memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro dan ultra mikro dengan 2 produk, ULaMM dan Mekaar. Kedua, pemberdayaan dilakukan PNM dengan melakukan pelatihan melalui PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha). 

PNM juga memberikan layanan Jasa manajemen dan kemitraan, melalui aktivitas aktivitas, edukasi, pendampingan, jasa konsultasi , jasa manejemen dan jasa jasa lainya yang berorientasi kepada peningkatan taraf hidup masyarakat UMI. 

Dengan pemberian 15 gerobak angkringan berikut perlengkapannya diharapkan diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf hidup khususnya pelaku usaha Mikro dan Ultra mikro yang ada di kecamatan Wonogiri.

PNM terus membuka diri untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak external dalam memperluas manfaat dan jangkauan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat ultra mikro. 

"Saat ini PNM Cabang Wonogiri telah mendampingi lebih dari 63 ribu nasabah , dengan 30 kantor layanan yg tersebar di wonogiri dan sekitarnya," kata Kepala PT PNM Cabang Wonogiri dalam keterangannya diterima di Wonogiri, Jawa Tengah. (Sofyan)

Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Adakan Gelar Karya dan Talkshow Desain Packaging


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top