Prodi PGSD FKIP UNIVET BANTARA Menyiapkan Calon Guru Asik

Print Friendly and PDF

Narasumber Wahyu Joko Santoso, S.Pd, Kaprodi PGSD, Dwi Anggraeni Siwi, M.Pd beserta dosen dan mahasiswa saat foto bersama.


Prodi PGSD FKIP UNIVET BANTARA Menyiapkan Calon Guru Asik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Kuliah Praktisi dengan tema “ Pembelajaran Asik Untuk Peserta Didik “. Tema yang diangkat pada kegiatan ini selaras dengan slogan prodi PGSD yaitu “ASIK“ ( Adaptif, Smart, Inovatif, Kreatif ). Acara ini dihadiri 150 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Dosen PGSD. Bertempat di  Gedung H Lantai 3. Kamis (11/Juli/2024). 

Kaprodi PGSD, Dwi Anggraeni Siwi, M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan tujuan mengadakan kuliah praktisi ini agar mahasiswa dapat ilmu langsung dari ahlinya, selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mahasiswa mendapat wawasan yang mendalam.

"Diharapkan dengan adanya kuliah praktisi ini dapat mendorong seluruh mahasiswa untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan, memiliki personal branding yang menarik dan tentunya menyiapkan diri sebagai calon pendidik yang menyenangkan dan selalu dirindukan siswanya," terangnya.

Kegiatan kuliah praktisi ini dengan narasumber Wahyu Joko Santoso, S.Pd  seorang guru SDN 2 Suroteleng dan juga konten kreator yang berasal dari Boyolali, dalam kegiatan tersebut narasumber memberikan materi tentang Ice Breaking dan Fun Learning.

Sementara itu, salah satu dari peserta saat ditemui menyampaikan kegiatan kuliah praktisi ini sangat bermanfaat dan sangat menginspirasi mahasiswa untuk bisa lebih berkarya serta meningkatkan potensi agar nantinya ketika terjun di dunia kerja akan lebih siap. Tantangan guru saat ini sangat komplek, dimana guru itu harus kreatif agar pembelajaran itu tidak membosankan. (Sofyan)

Baca juga: Dosen FIB UNS Berikan Motivasi pada Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMKN Jumantono



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top