Promosi dalam Rangka Upaya Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru melalui Semarak HUT ke-54 HIMAPROSA PBSI Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Ketua Prodi PBSI Univet, Drs. Suparmin, M.Hum menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Umum HIMAPROSA, Mufahanim Ananda Putri.


Promosi dalam Rangka Upaya Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru melalui Semarak HUT ke-54 HIMAPROSA PBSI Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com Menyemarakkan HUT ke-54 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMAPROSA) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Romansa Sastra Vol 2 bertajuk Nuansa Sastra Bertabur Mesra. Acara ini dihadiri Wakil Dekan 3 FKIP, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dosen dan mahasiswa PBSI. Bertempat di parkir timur Gedung H. Jumat (12/7/2024).

Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro diwakili Wakil Dekan III FKIP, Tri Sutrisno, M.Or dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan memperingati hari jadi HIMAPROSA dan hari jadi Sastra Indonesia. Selain itu menerangkan HMP (Himpunan Mahasiswa Program Studi) berbeda dengan Organisasi Mahasiswa ditingkat Universitas. 

"Di tingkat Universitas menjalankan program kerja sesuai minat dan bakat mahasiswa. Kegiatan di HMP tidak hanya tentang kaitan program minat dan bakat tetapi tujuan utamanya harus bersinergi dengan program studi," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, HMP diibaratkan tangan panjang dari program studi untuk menyampaikan visi misi program studi kepada masyarakat. Kegiatan ini banyak manfaatnya bisa mendukung IKU juga bisa menjadi bahan publikasi PBSI di kalangan masyarakat.

Kaprodi PBSI Drs. Suparmin, M.Hum beserta jajarannya, Dosen dan pengurus HIMAPROSA dan mahasiswa PBSI saat foto bersama.

Baca juga: Mahasiswa MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta Berkegiatan dengan Gerkatin melalui Workshop Batik Shibori

"Berharap kegiatan berjalan lancar, berjalan maksimal, dapat mendatangkan kebermanfaatan, barokah bagi kita semua dan sukses untuk prodi PBSI," harapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi PBSI Drs. Suparmin, M.Hum saat ditemui menyampaikan peringatan HUT ke-54 HIMAPROSA digelar berbagai kegiatan oleh mahasiswa dalam rangka siar kepada masyarakat agar menikmati dan mengetahui tentang kredibilitas Prodi PBSI.

"Kegiatan yang dilakukan rekan-rekan mahasiswa maupun berbagai pihak dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan akreditasi UNGGUL di PBSI," ucapnya.

Disampaikan pula, kedepan HIMAPROSA yang sudah mencapai usia ke-54 tahun ini lebih berkarya, lebih matang, sekaligus bersinergi untuk mempertahankan akreditasi UNGGUL yang diperoleh dengan segala kekuatan dan kemampuan. "Prodi PBSI tetap unggul, PBSI bisa, PBSI jaya," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Fadila Nurhaliza menjelaskan rangkaian acara peringatan HUT HIMAPROSA dan Hari Sastra Indonesia yang diselenggarakannya. Selain itu berharap HIMAPROSA dan Prodi PBSI Univet Bantara lebih jaya lagi dan tetap kompak.

"Pagi hari acara internal yang dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa PBSI, siang hari ada acara penjurian lomba musikalisasi puisi dan puncak acara penampilan dari seluruh mahasiswa PBSI," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Marpuji Ali Ajak GTK Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Tetap Istiqomah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top