Seru, Spensa Alumni 1983 SMPN 1 Wonogiri Adakan Reuni

Print Friendly and PDF

Spensa Alumni 1983 SMPN 1 Wonogiri saat foto bersama di acara reuni.


Seru, Spensa Alumni 1983 SMPN 1 Wonogiri Adakan Reuni

Wonogiri- majalahlarise.com -Acara reuni yang bertempat di Bangsal Lawu Wisata Lawu Park, Bulakrejo Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar pada hari Minggu, 7 Juli 2024. Peserta reuni Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri lulusan 1983 atau yang disebut Spensa "83 pada tahun ini berjumlah sekitar 60 orang yang datang dari berbagai kota diantaranya Jakarta,Tasikmalaya, Tangerang, Purwokerto, Kalimantan, Solo, Wonogiri, dan kota lainnya.

Acara dikemas mulai dari pembukaan ketua panitia, doa bersama, yel yel Spensa "83, bugar dan sehat dengan senam aerobic, kuis seputar tentang sekolah, teman, kegiatan reuni, live musik, serta games interaktif.

Selain itu ada pemainan sedotan dan gelas yang tentunya menambah keceriaan, kebersamaan, dan kekeluargaan dikarenakan permainan ini butuh kekompakan tim.

Menurut Ketua Pelaksana, Agus Guntriyono dari Jakarta, acara ini bertujuan untuk menggalang pertemanan dan persaudaraan sesama alumni yang saat ini para alumni dengan beraneka ragam profesi dan pekerjaan sesuai sesuai pilihan hidup masing-masing dan ini tidak menjadikan penghalang untuk berkumpul membentuk wadah bernama Spensa "83.

Baca juga: Parmusi Selenggarakan Sarasehan Manajemen Kandang dan Ternak Kambing Sapi Dalam Membangun Pertanian Organik Berbasis Ekspor

Membentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap sesama alumni, apabila ada anggota alumni yang mengalami kesulitan atau musibah dengan saling membantu baik secara materi maupun immateri.

Terakhir setelah acara ini selesai secara indoor, dilanjutkan acara bebas yaitu jalan-jalan menikmati wahana atau pemandangan yang sejuk dan indah di seputar Lawu Park, Tawangmangu.

Selanjutnya Bonny Hastuti Yuniasih, alumni yang berdomisili di Tasikmalaya, selaku sie acara dan MC pun berharap dengan acara reuni ini, diharapkan untuk tahun atau waktu mendatang akan terus diadakan lagi dengan mengusung tema atau konsep yang lain atau berbeda agar terkesan unik. Sehingga kebersamaan, kekeluargaaan serta tali silaturahmi akan terus terjalin dan terwujud imbuhnya.

Sedangkan menurut Herminingsih sebagai bendahara dan salah satu anggota alumni ini yang berasal dari Solo menjelaskan bahwa tema reuni ini adalah "Dolan Bareng" artinya reuni ini untuk membangun kebersamaan antar teman yang usianya tidak lagi muda, sehingga perlu bahagia bersama teman lama, untuk mengenang masa sekolah dulu. Selain itu untuk tetap sehat di usia tidak lagi muda harus bahagia, dengan dolan bareng ini diharapkan kebahagiaan ada pada seluruh peserta. (Sofyan)

Baca juga: Grup Riset FISIP UNS Adakan FGD Pengembangan Pendampingan Masyarakat di Desa Plumbon Kabupaten Sukoharjo



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top