SMK Jenawi Karanganyar Juara 1 Lomba Fotografi Smartphone Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Tim Media SNJ SMK Jenawi Karanganyar peraih juara 1 dalam Ajang Kewirausahaan, Seni dan Smartphone (AKSES 2024) Lomba Fotografi Smartphone SMA/ SMK/ MA se-Solo saat foto bersama dewan juri Sofyan Yuli Antonius, S.Sos usai menerima piala, sertifikat dan uang pembinaan.


SMK Jenawi Karanganyar Juara 1 Lomba Fotografi Smartphone Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Media SNJ SMK Jenawi Karanganyar berhasil meraih juara 1 dalam Ajang Kewirausahaan, Seni dan Smartphone (AKSES 2024) Lomba Fotografi Smartphone SMA/ SMK/ MA se-Solo Raya yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dan Kelompok Studi Penalaran dan Penulisan FE. Bertempat di ruang seminar Gedung H lantai 3. Senin (1/7/2024).

Sedangkan juara 2 ditempati tim UNBREAKABLE SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo, juara 3 Tim Smasbest 3 SMA Al Azar Syifa Budi Solo. Sebagai juara favorit tim CTAF SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo. Acara yang digelar untuk ke-4 kalinya ini dimeriahkan stand up comedy show.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, Yoppy Syarial, SE, MM dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan lomba fotografi smartphone yang diselenggarakan ini memberikan kesempatan bagi pelajar untuk menguji kemampuannya dalam bidang seni smart fotografi.


Baca juga: Prodi Tari ISI Solo Juara 1 Peksimida 2024

"Smartphone bisa digunakan dimanfaatkan untuk meningkatkan skill dunia fotografi. Selain itu bisa mendapatkan ilmu pengetahuan serta ketrampilan dan prestasi dibidang seni fotografi," terangnya.

Pihaknya berharap para peserta lomba lebih semangat lagi untuk belajar. Karena belajar tidak hanya di bangku kelas tapi bisa di mana saja salah satunya di kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. 

Sementara itu, ketua panitia Nindita dalam laporan kegiatan mengatakan lomba ini mengangkat tema Sekolahku Tercinta yang diikuti 11 finalis diambil juara 1, 2, 3 dan juara favorit. Selain itu mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada panitia dan peserta atas kerjasama dan partisipasinya mendukung dan menyukseskan acara.

"Harapannya menambah semangat adik-adik untuk menuangkan bakatnya dibidang fotografi dan bermanfaat menambah wawasan dan relasi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, dewan juri Sofyan Yuli Antonius, S.Sos dari majalahlarise.com memaparkan kriteria penilaian sebelum dimulai presentasi karya foto dari para peserta. Adapun kriteria yang dinilai dalam lomba ini penciptaan ide, kreativitas, komposisi, caption, estetika, presentasi karya foto.

"Dalam membuat karya apapun tidak hanya fotografi yang terpenting karya hasil sendiri atau karya original. Tetap semangat berkarya untuk hasilkan karya yang berkualitas," ujarnya. (Yuan)

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Dosen, Prodi HI Unisri Solo Gelar Lokakarya Smart Creative Hub HI Berbasis NVIVO dan VOSViewer



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top