Tim PPK Ormawa DKV ISI Surakarta Hadirkan CEO Agrotama Semesta Lestari Gelar Workshop Pertanian

Print Friendly and PDF

Ketua RT 04 dan RT 05 Kelurahan Joglo, wakil anggota Kelompok Tani Sumber Berkah dan KWT Asri yang didampingi oleh anggota Tim PPK Ormawa DKV FSRD ISI Surakarta, yakni Dewi Melati dan Muhammad Fajar Faturohman sebagai mentor kegiatan.


Tim PPK Ormawa DKV ISI Surakarta Hadirkan CEO Agrotama Semesta Lestari Gelar Workshop Pertanian

Solo- majalahlarise.com -Dengan menghadirkan narasumber, Willy Kurniawan selaku owner Point Farm, CEO Agrotama Semesta Lestari, dan sekaligus founder Perempuan Tani Sejahtera Indonesia dalam rangkaian kegiatan PPK Ormawa DKV ISI Surakarta tahun 2024 ini.

Kegiatan dengan nama program Kemon : Kampung Edukasi Empon, dimana kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2024 ini sebagai langkah awal persiapan Kelurahan Joglo untuk menjadi Kampung Edukasi Empon, kebun disiapkan dengan melengkapi varietas empon-empon sebagai cikal bakal produk yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam perekonomian dan kesehatan, terutama dalam mengatasi masalah stunting.

Dengan lokasi di Kebun Kelompok Tani Sumber Berkah, Kelurahan Joglo, Surakarta, tampak belasan warga yang hadir terlihat antusias mendengarkan dan saat praktek dengan materi praktek pertanian berkelanjutan yang dipaparkan oleh pemateri dan mahasiswa pendamping.

Willy Kurniawan selaku narasumber mengajarkan cara membuat pupuk kompos dari limbah rumah tangga organik dan menanam empon dengan basis zero waste, serta menanam tanaman sehari-hari seperti rimpang jahe, kunyit, kencur, dan temu-temuan ini dihadiri warga masyarakat, antara lain Ketua RT 04 dan RT 05 Kelurahan Joglo, wakil anggota Kelompok Tani Sumber Berkah dan KWT Asri yang didampingi oleh anggota Tim PPK Ormawa DKV FSRD ISI Surakarta, yakni Dewi Melati dan Muhammad Fajar Faturohman sebagai mentor kegiatan.

Salah satu warga yang hadir Sugiyanti wakil KWT Asri menyatakan sangat antusias dan berharap bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Sedangkan menurut Ahmad Yani dari Kelompok Tani Sumber Berkah juga senang dengan adanya program mahasiswa yang menyasar dan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat, khususnya warga Joglo. (Sofyan)

Baca juga: Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Univet Bantara Promosikan Program Studi Sampai ke Daerah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top