Univet Bantara Gelar Workshop Pengisian dan Presentasi Perangkat RPL Program Studi

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyampaikan sambutan dalam Workshop Pengisian dan Presentasi Perangkat RPL Program Studi.

Univet Bantara Gelar Workshop Pengisian dan Presentasi Perangkat RPL Program Studi

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar workshop Pengisian dan Presentasi Perangkat RPL Program Studi (Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan RPL Tipe A Tahun 2024 Universitas Veteran Bangun Nusantara), Kamis, 25 Juli 2024 bertempat di Ruang seminar Gedung H Univet Bantara. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini bertujuan untuk pengisian kelengkapan perangkat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Program Studi guna penerimaan mahasiswa baru jalur RPL . Acara ini dihadiri oleh seluruh bapak ibu Pimpinan Universitas serta seluruh ketua program studi yang eligible melaksanakan RPL. 

Ketua Tim Pelaksana RPL sekaligus Ketua Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Univet Bantara I Made Ratih Rosanawati, S.Pd., M.Pd.. dalam laporannya menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menyusun perangkat RPL program studi yang dapat menjawab tantangan dalam pengakuan pembelajaran lampau pengalaman kerja. 


Baca juga: Siswa Baru SMP Negeri 1 Manyaran Dibekali Literasi Digital dan Etika Pergaulan Media Sosial 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutannya berharap agar hasil dari workshop ini dapat meningkatkan kualitas akademik dan berdampak pada meningkatnya jumlah penerimaan mahasiswa baru dari jalur RPL.

Acara inti berupa workshop pengisian dan presentasi perangkat pembelajaran disampaikan oleh Anwari Adi Nugroho, S.Pd., M.Pd. selaku kepala Biro Pelayanan Sistem Informasi (BPSI) memaparkan mengenai cara pengisian perangkat RPL program studi. Setelah pemaparan dari narasumber acara dilanjutkan diskusi atau tanya jawab untuk menggali lebih dalam tentang mekanisme pengisian perangkat RPL Program studi. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua program studi di Univet Bantara dapat memiliki perangkat RPL yang baik sehingga dapat berdampak pada peningkatan jumlah mahasiswa baru di Universitas Veteran Bangun Nusantara. (Sofyan)

Baca juga: BEM KM-IIM dan BEM KM-UMY Mengadakan Comparative Study and Tour Antar Anggota BEM


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top