Dies Natalis ke-62 Tahun SMA Negeri 1 Sukoharjo Tampilkan Potensi dan Kreativitas Siswa

Print Friendly and PDF

Komite sekolah, Kepala Sekolah beserta Wakil kepala sekolah, ketua OSIS, ketua Pramuka, ketua Paski SMA Negeri 1 Sukoharjo saat foto bersama usai menerima karangan bunga.

Dies Natalis ke-62 Tahun  SMA Negeri 1 Sukoharjo Tampilkan Potensi dan Kreativitas Siswa

Sukoharjo- majalahlarise.com -Puncak semarak Dies Natalis ke-62 SMA Negeri 1 Sukoharjo dimeriahkan dengan berbagai tampilan kreativitas siswa yang dikemas menarik dalam acara bertajuk Angsukayana. Kamis (1/8/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Sukoharjo, Sri Soewarsih, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan peringatan Dies Natalis ke-62 diharapkan mampu meningkatkan dan menguatkan mental, membangun karakter, membiasaan disiplin, dan membentuk budi pekerti serta menguatkan  integritas seluruh warga sekolah. Selain itu di sekolah ada pembiasaan budaya sehat, sehat fisik, sehat psikis, sehat bergizi, sehat lingkungan. 

"Dengan Dies Natalis ke - 62 tahun  ini harapan kita, para siswa lebih bersemangat lagi untuk belajar, berkreasi, dan berinovasi sesuai denga bakatnya masing-masing seperti yang diharapkan dalam kurikulum merdeka," harapnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Agus Widodo saat ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan ini sudah menjadi program dari OSIS berupa Kreas ke-12 yang seharusnya setiap tahun selalu mengadakan kegiatan Kreas Dies Natalis .

"Alhamdulillah saat ini bisa berjalan lancar dan baik. Sebelumnya terhalang pandemi dan terhalang bermacam regulasi akhirnya kita bisa melaksanakan Kreas ke-12 setelah masa pandemi berjalan dengan kreativitas anak-anak," ucapnya.

Acara Kreas dimulai dari hari Senin sampai hari Kamis tanggal 29 Juli 2024 - 1 Agustus 2024. Rangkaian kegiatan hari Senin kegiatan kesehatan berupa pemeriksaan terhadap anak-anak yang baru masuk dari kelas 10 yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas Sukoharjo. Hari Selasa ada kegiatan Smansa olympic berbagai macam perlombaan. Hari Rabu Smansa Go Talent mencari talenta berbakat dari Sukoharjo dan kirab Budaya oleh siswa berkreasi membuat pakaian semacam batik carnival dari barang bekas.

"Puncak kegiatan hari ini mulai dari pukul 07.00. Setelah pembukaan ada penampilan anak-anak band, karawitan, tari penampilan ekstrakurikuler. Setelah sholat Dhuhur tampil bintang tamu lokal yaitu ARSEKA, Gala dan guest star Bagasbucks. Pendanaan bintang tamu dicukupi dari sponsor," ujarnya.

Agus Widodo berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini bisa meningkatkan kreativitas anak-anak, bisa memotivasi anak-anak, bisa memupuk rasa percaya diri sekaligus bisa menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi. (Sofyan)

Baca juga: Sosialisasi LAVARA di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Boyolali


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top