Door Prize Kambing Meriahkan Jalan Sehat Semarak Kemerdekaan RI di Desa Gunungan

Print Friendly and PDF

Penyerahan door prize utama Kambing kepada peserta jalan sehat.

Door Prize Kambing Meriahkan Jalan Sehat Semarak  Kemerdekaan RI di Desa Gunungan

Wonogiri- majalahlarise.com -Menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Pemerintah Desa Gunungan menggelar jalan sehat, panggung gembira serta didukung bazar UMKM. Bertempat di lapangan balai Dusun Dedean Desa Gunungan, Manyaran. Minggu (18/8/2024).

Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti memberangkatkan peserta jalan sehat yang didominasi berpakaian warna merah putih. Para peserta mengikuti penuh semangat dan antusias berjalan sesuai rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Setelah sampai di finis para peserta menyaksikan lomba antar dusun yaitu lomba kreasi tumpeng, lomba dance dan lagu serta pengundian door prize dengan door price utama kambing, kulkas, sepeda gunung dan ratusan door prize lainnya. 

Dalam kegiatan ini nampak hadir Camat Toto Tri Mulyarto beserta Forkompincam, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Terpilih Mulyadi, Anggota DPRD kabupaten Wonogiri Zhakaria Anan Fachruzi, Perangkat Desa Gunungan, Mahasiswa KKN UIN Kalijaga Yogyakarta, tokoh masyarakat.

Kapala Desa Gunungan, Widi Hastuti saat ditemui usai memberangkatkan peserta jalan sehat menyampaikan terimakasih kepada warga Desa yang berpartisipasi dan mengikuti kegiatan ini. Adanya kegiatan ini untuk menampung ide, gagasan, pemikiran, kreatif dari warga masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu menjalin silaturahmi antar warga.

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto menyerahkan bingkisan door prize kepada peserta jalan sehat.

Baca juga: ISI Solo Gelar Upacara Berkostum Warna-Warni Nusantara

"Kegiatan ini juga didukung UMKM bisa bergabung untuk mengembangkan dan menambah perekonomian menjadi satu terintegrasi sehingga kreativitas tumbuh, ada kekompakan, kegotongroyongan, kerjasama dengan warga Dusun Dedean," terangnya.

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di desa Gunungan. Pemerintah bersama masyarakat semangat dalam memeriahkan rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tidak hanya di desa Gunungan, kami yakin di seluruh desa dan kelurahan di wilayah-wilayah Kecamatan Manyaran berlomba-lomba penuh semangat melaksanakan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Terpilih Mulyadi dalam sambutan memberi apresiasi kepada seluruh warga dan Perangkat Desa yang menggelar kegiatan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengingatkan kembali 79 tahun lalu para pejuang berjuang meraih kemerdekaan.

"Peringatan 17 Agustus ini untuk menggugah rasa patriotisme bela bangsa dan negara. Kalau tidak dirayakan akan lupa sejarah kemerdekaan Republik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD kabupaten Wonogiri Zhakaria Anan Fachruzi berharap melalui kegiatan ini warga Masyarakat Manyaran selalu kompak, solid, rukun dan tetap gotong royong. Karena gotong royong merupakan peninggalan dari Proklamator Bung Karno.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Nusantara Maju. Merdeka!" ucapnya.

Setelah dilakukan penjurian lomba sebagai pemenang lomba tumpeng yaitu juara 1 dusun  Brambangan, juara 2 dusun Banaran dan juara 3 dusun Dedean. Sedangkan lomba menyanyi duet yaitu juara 1 dusun Tunggul, juara 2 dusun Dedean, juara 3 dusun Majan, juara favorit dusun Daleman. Lomba dance yaitu juara 1 dusun Dedean, juara 2 dusun Gunungan, juara 3 dusun Majan, dan juara favorit dusun Mantren. (Sofyan)

Baca juga: Dosen FIB UNS Berikan Ajakan Refleksi Kemerdekaan Melalui Literasi Bersama RRI



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top