Ikut Buka PBAK UIN Surakarta, Gusti Bhre Ceritakan Sosok Raden Mas Said

Print Friendly and PDF

Gusti Bhre menceritakan secara singkat tentang sosok Raden Mas Said yang merupakan pendiri Pura Mangkunegaran dengan gelar Mangkunegara pertama. 


Ikut Buka PBAK UIN Surakarta, Gusti Bhre Ceritakan Sosok Raden Mas Said

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pembukaan PBAK 2024, UIN Raden Mas Said Surakarta dimeriahkan oleh parade kirab dan marching band yang dengan peserta terdiri dari Ikon PBAK 2024, Rektor UIN Surakarta, Prof Dr Toto Suharto, SAg, MAg beserta jajarannya. KGPAA Mangkunegara X, serta Lintang Kusuma Dewi, mahasiswa UIN Surakarta, yang merupakan Putri Solo 2024 di sepanjang jalan pinggir lapangan Senin (19/8/2024).

Saat Mangkunegara X berjalan menuju lokasi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) sepanjang kirab tersebut terdengar histeria, para mahasiswa dan mahasiswi dari lokasi acara. Melihat antusias ribuan mahasiswa tersebut, KGPAA Mangkunegara X atau biasa akrab dipanggil Gusti Bhre melambaikan tangan dan memberikan senyuman.


Dalam sambutan pembukaan, Gusti Bhre menyampaikan antusiasnya atas kesempatan yang diberikan oleh UIN Surakarta untuk bertemu dengan para mahasiswa baru. Gusti Bhre menceritakan secara singkat tentang sosok Raden Mas Said yang merupakan pendiri Pura Mangkunegaran dengan gelar Mangkunegara pertama. Sedangkan dirinya sekarang penerus sebagai Mangkunegara X.


“Dan hari ini saya bisa bicara di depan adik-adik semua, apalagi di UIN Raden Mas Said Surakarta, yang secara nama ada kedekatan yang sangat dekat dengan kami. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan secara pribadi, terima kasih untuk undangan,” terangnya.


Baca juga: Warga Desa Gunungan Antusias Ikut Pengobatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Paket Sembako Gratis

Usai memberikan sambutan, Rektor UIN Surakarta Prof Dr Toto Suharto SAg, MAg melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulai pembukaan PBAK 2024, kemudian dilanjutkan penyematan selempang kepada sejumlah mahasiswa baru yang merupakan perwakilan dari setiap fakultas.


Gusti Bhre setelah mengikuti seremonial pembukaan meninggalkan dari lokasi dan sepanjang jalan di pinggir lapangan dimanfaatkan para mahasiswa untuk bersalaman dan berfoto bersama. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top