ISI Solo Gelar Upacara Berkostum Warna-Warni Nusantara

Print Friendly and PDF

Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI SOLO) menggelar upacara hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dipusatkan di halaman Rektorat Kampus Kentingan.


ISI Solo Gelar Upacara Berkostum Warna-Warni Nusantara

Solo- majalahlarise.com -Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI SOLO) menggelar upacara hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dipusatkan di halaman Rektorat Kampus Kentingan, Sabtu (17/8). upacara kali ini, seperti tahun sebelumnya memberikan kesan lebih meriah dan penuh semangat karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat/tradisional dari penjuru nusantara.

Setelah rangkaian upacara, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan dari Dharma Wanita Persatuan dan KPRI ISI Solo untuk putra-putri warga ISI Solo yang masih menempuh pendidikan. Lebih dari 30 anak dari jenjang SD sampai dengan SMA/SMK memperoleh santunan.

Di hari yang berbahagia ini juga, Rektor Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum. juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden RI untuk pegawai dengan masa bakti 10, 20, dan 30 tahun. Kemudian disampaikan juga SK Kenaikan Pangkat dan pemberian Penghargaan Pegawai dengan Kinerja Terbaik Tahun 2024.

Dalam amanatnya Rektor, membacakan sambutan Mendikbudristek RI, disampaikan bahwa dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan merdeka belajar yang telah kita gerakkan selama lima tahun terakhir.

Seperti perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, merdeka belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di indonesia.

Baca juga: Dosen FIB UNS Berikan Ajakan Refleksi Kemerdekaan Melalui Literasi Bersama RRI

Dengan implementasi kurikulum merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. 

Lebih lanjut Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam naskah pidatonya menyampaikan “kita dalam menggerakkan merdeka belajar dalam lima tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan indonesia. untuk terus maju, kita harus terus melaju. mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.” (Tim Humas ISI Solo/ Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top