Kamabiran Giritontro Pimpin Langsung Upacara HUT ke-63 Pramuka

Print Friendly and PDF

Pelaksanaan upacara HUT ke-63 Pramuka di Giritontro.

Kamabiran Giritontro Pimpin Langsung Upacara HUT ke-63 Pramuka

Wonogiri- majalahlarise.com -Kwartir Ranting Kecamatan Giritontro sukses mengelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 yang bertempat di lapangan kita kecamatan. Upacara yang diikuti ribuan peserta dari kalangan peserta didik dari SD/MI, SMP/MTs maupun SMK  berjalan dengan khidmat dan tertib. Bertindak selaku Pembina upacara Camat Giritontro  sekaligus Kamabiran Sangga Ota Kharisma S.STP.

Saat diwawancarai setelah kegiatan upacara, Camat yang belum lama dilantik untuk memimpin wilayah Giritontro mengajak para peserta upacara khusunya para pelajar di kecamatan Giritontro untuk selalu memaknai nilai-nilai dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari. Karena melalui nilai- nilai yang terkandung di dalamnya akan membentuk karakter building yang sangat bagus bagi para pelajar.

"Kita dituntut untuk mengisi kemerdekaan tentunya tidak mudah dalam mengisi kemerdekaan ini dan kita sebagai generasi gerakan Pramuka sudah dibekali dengan Dasa Darma, Tri Satya, mudah mudah an itu bisa menjadikan pedoman bagi kita dan nantinya diimplementasikan di masyarakat dan menjadikan generasi-generasi Pramuka dapat mendorong generasi emas di tahun 2045," ungkapnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan ramah tamah dengan para tokoh dan tamu undangan di tempat. (Syarif)

Baca juga: Pujiono Resmi Pimpin Forum Guru Muhammadiyah di Boyolali


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top