Kelola Univet Pos Edisi 24, Beri Pengalaman Kerja Jurnalistik Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Mahasiswa dari Tim Redaksi Majalah Univet Pos Edisi 24 saat foto bersama Dekan FISH (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum) Dr. Yoto Widodo, M.Si, Wakil Dekan FISH sekaligus Dosen Pengampu mata kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik, Dr. Betty Gama, M.Si, staf kepegawaian FISH dan Prodi Ilmu Komunikasi, Konsultan Media sekaligus Dosen praktisi jurnalistik Sofyan Yuli Antonius, S.Sos.


Kelola Univet Pos Edisi 24, Beri Pengalaman Kerja Jurnalistik Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Keberhasilan suatu usaha dibutuhkan kemampuan berkomunikasi, bekerjasama dan saling membantu serta bersinergi sehingga tercipta karya yang baik dan berkualitas. Hal inilah yang telah dilakukan oleh Tim Redaksi Majalah Univet Pos Edisi 24 dari mahasiswa semester 4 kelompok 2 dalam melakukan proses tahapan kerja redaksi. Tahap yang dikerjakan mulai proses perencanaan, peliputan, penulisan berita, editing, setting dan layout hingga publish dalam bentuk e-majalah yang dikerjakan selama bulan Juni - Juli 2024.

Untuk mengetahui hasil kinerja tim redaksi dalam berproduksi produk jurnalistik berupa e-majalah Univet Pos dilaksanakan rapat evaluasi redaksi majalah Univet Pos Edisi 24. Kegiatan ini dihadiri Dekan FISH (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum) Dr. Yoto Widodo, M.Si, Wakil Dekan FISH sekaligus Dosen Pengampu mata kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik, Dr. Betty Gama, M.Si, staf kepegawaian FISH dan Prodi Ilmu Komunikasi, Konsultan Media sekaligus Dosen praktisi jurnalistik Sofyan Yuli Antonius, S.Sos dan mahasiswa yang tergabung dalam tim redaksi. Bertempat Bulan Resto. Rabu (7/8/2024).

Dekan FISH Univet Bantara, Dr Yoto Widodo, M.Si dalam sambutan mengucapkan selamat dan sukses atas terbitnya Univet Pos edisi 24. Tahun ini tepat waktu setahun dua kali terbit harapan tahun depan sama seperti itu. Terbitnya Univet Pos secara rutin mendapat apresiasi dari Rektorat bahkan dari Yayasan.

"Dengan terbitnya Univet Pos secara rutin bisa digunakan sebagai media publikasi kegiatan-kegiatan penting di Universitas seperti wisuda, kuliah kerja nyata maupun peristiwa-peristiwa up to date di luar kampus.

Cover majalah Univet Pos Edisi 24

Baca juga: Prodi PG PAUD Univet Bantara Gelar Seminar Pendidikan Guru Merdeka dengan Kurikulum Merdeka

Tujuan utama dari menerbitkan Univet Pos untuk berlatih mahasiswa dalam mengelola media cetak," terangnya.

Sementara itu, Dr. Betty Gama, MSi mengucapkan terima kepada Tim Redaksi atas kerjasama dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan semua proses tahapan produksi hingga majalah Univet Pos Edisi 24 bisa diterbitkan sesuai waktu yang telah ditentukan. Selain itu, semua proses yang telah dilaksanakan dapat memberi pengalaman sangat berharga dalam penerbitan media khususnya pada mata kuliah Dasar-Dasar Jurnalistik. 

"Kami merasa senang dan bangga kepada mahasiswa yang telah mampu menerbitkan Univet Pos edisi 24. Pekerjaan ini merupakan satu rangkaian dari mata kuliah dasar-dasar jurnalistik," 

Dr. Betty Gama yakin untuk menerbitkan majalah ini banyak meluangkan waktu, banyak berpikir, banyak berdiskusi dan aktivitas lainnya. "Jerih payah ini sudah terwujud dalam bentuk majalah. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat berhasil menerbitkan Univet Pos," tuturnya.

Konsultan Media, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang terlibat dalam proses penerbitan Univet Pos. Proses dan tahapan kerja redaksi yang telah dilalui dapat memberi pengalaman secara nyata bagaimana cara kerja di redaksi media massa khususnya media cetak.

"Pengalaman yang dapat diambil dari proses ini diantaranya pengalaman koordinasi, komunikasi, kepemimpinan, kerjasama yang baik antara anggota tim redaksi. Semoga pengalaman ini menjadi motivasi bagi mahasiswa nantinya terjun di dunia jurnalistik," ucapnya.

Di tempat yang sama, Surya selalu mahasiswa perwakilan tim redaksi Univet Pos Edisi 24 menyampaikan terimakasih atas bimbingan dan ilmu yang diajarkan dalam bidang jurnalistik pengelolaan media cetak. "Ini pengalaman pertama kali yang didapatkan. Untuk penerbitan Univet Pos edisi kedepannya teman-teman berharap masih bisa dilibatkan dan bergabung mengisi berita," harapnya. (Yuan)

Baca juga: 19 Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Sabet Juara Tapak Suci UNS Open Pencak Silat X


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top