Lokakarya Hibah PKKM Prodi Manajemen Unisri, Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Berbasis Case Method dan Project Based Learning

Print Friendly and PDF

Penyampaian materi lokakarya bertajuk “Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Berbasis Case Method dan Project Based Learning".


Lokakarya Hibah PKKM Prodi Manajemen Unisri, Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Berbasis Case Method dan Project Based Learning

Solo- majalahlarise.com Dalam rangka Hibah PKKM Tahun 2024, program studi manajemen Unisri Surakarta mengadakan lokakarya bertajuk “Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Berbasis Case Method dan Project Based Learning”, selama dua hari, 22-23 Agustus 2024.

"Lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam mengembangkan metode pembelajaran sehingga meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis, analitis, dan mandiri," kata koordinator Hibah PKKM Prodi Manajemen Unisri Riska Fii Ahsani.

Lokakarya hari pertama dengan tema peningkatan kemampuan berpikir kritis mahasiswa berbasis case method. Dua narasumber didatangkan, yakni Prof Amin Wibowo PHd dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di sesi pertama dan Prof Dr Baldric Siregar dari STIE YKPN Yogyakarta di sesi kedua.

Baca juga: Dosen Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS Bimbing KKN Kelompok 163 Ajak Masyarakat di Desa Sambirobyong Magetan Untuk Peduli Sampah

Di hari kedua dengan tema peningkatan kemampuan berpikir analitis mahasiswa berbasis project based learning dengan narasumber Dr Rangga Almahendra.dari Universitas Gadjah Mada pada sesi pertama dan Dr Heti Mulyati dari IPB University di sesi kedua.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta Dr Marjam Desima Rahadhini mengatakan, materi pembekalan dalam lokakarya bisa dimanfaatkan bagi semua dosen. Tujuannya, supaya semua dosen siap menghadapi proses pembelajaran yang sekarang ini sudah banyak perubahan. 

"Dulu hanya tutorial dan mengajar di kelas saja. Dan lokakarya ini diharapkan bisa memberi manfaat sehingga ada perubahan yang signifikan dan proses pembelajaran di dalam kita bisa mencerdaskan anak didik kita di kelas maupun di luar kelas," kata Dr Dhini.

Sementara itu, Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo mengatakan, dengan bergabungnya peserta dari luar Unisri tersebut akan memberi dukungan dari materi yang disampaikan oleh pemateri yang bisa bermanfaat bagi semua.

"Selamat pada Fakultas Ekonomi yang mendapatkan hibah, baik di program manajemen tahun pertama dan program akutansi di tahun kedua on going," kata Rektor.

"Atas nama universitas kami mengucapakan bangga dan senang  dengan adanya hibah ini. Tentunya banyak hal yang bisa dilalukan oleh program studi dalam rangka meningkatkan program studi perguruan besar bisa memberikan materi ke perguruan tinggi kecil karena posisi Unisri di posisi tengah," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Penampilan Tari Roro Jonggrang SMP Negeri 4 Satap Karangtengah Mantap


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top