Mahasiswa KKN Unisri Laksanakan Program Kerja Peningkatan Pendidikan Peserta Didik di SDN 1 Boto Jatiroto

Print Friendly and PDF

Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 49 di Desa Boto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Fariska Prianda Putri Pratama saat foto bersama peserta didik SDN 1 Boto.


Mahasiswa KKN Unisri Laksanakan Program Kerja Peningkatan Pendidikan Peserta Didik di SDN 1 Boto Jatiroto

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 49 di Desa Boto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Fariska Prianda Putri Pratama mengadakan program kerja individu yaitu memberikan bimbingan belajar bagi peserta didik yang mengalami kesulitan membaca di SDN 1 Boto. Kegiatan ini berjudul “Peningkatan Pendidikan Anak-Anak di Sekolah Dasar”.

Menurut Fariska Prianda Putri Pratama kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu (Rabu dan Sabtu) setelah jam pulang sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam membaca, yaitu Habib dan Haryuki yang duduk di bangku kelas 4, Ahmad yang duduk di bangku kelas 5, serta Ramdan yang duduk di bangku kelas 6.

"Program kerja ini dimulai pada tanggal 31 Juli 2024 di SDN 1 Boto. Kegiatan ini dimulai pada pukul 12.00 WIB – 13.30 WIB. Kegiatan ini diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah, Guru Kelas, dan Peserta didik di SDN 1 Boto," terangnya.

Fariska Prianda Putri Pratama saat memberikan bimbingan belajar kepada peserta didik SDN 1 Boto.


Fariska Prianda Putri Pratama merupakan mahasiswi semester 6 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dalam melaksanakan program kerja ini, Fariska mendapatkan dukungan penuh dari Ibu Esti Aryani S.H., M.H selaku Dosen Pembimbing Lapangan di Desa Boto, Kepala Sekolah, serta Guru Kelas di SDN 1 Boto.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan belajar kepada peserta didik di Sekolah Dasar yang mengalami kesulitan membaca dan menulis, khususnya di kelas tinggi. Adapun cara yang digunakan seperti membaca dengan cara mengeja, menghafalkan huruf-huruf, dan belajar menulis kalimat-kalimat sederhana. 

"Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan peserta didik mampu membaca dan menulis sehingga dapat mengikuti pembelajaran dan memahami materi di kelas serta membaca materi pelajaran di buku dengan menyenangkan tanpa ada kesulitan," harapnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top