Mahasiswa KKN Unisri Laksanakan Proker Penurunan Angka Stunting dan Peningkatan UMKM melalui E-commers Shoppe di Wilayah Kelurahan Semanggi

Print Friendly and PDF

KKN Unisri Kelompok 85 Semanggi 2 saat foto bersama usai melaksanakan proker "Penurunan Angka Stunting dan Peningkatan Umkm melalui E-commers Shoppe di Wilayah Kelurahan Semanggi”.


Mahasiswa KKN Unisri Laksanakan Proker Penurunan Angka Stunting dan Peningkatan UMKM melalui E-commers Shoppe di Wilayah Kelurahan Semanggi


Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Kelompok 85 telah menyelesaikan Proker besar sebagai salah satu Proker terakhir dari Program Kerja KKN Unisri Kelompok 85 Semanggi 2. Rabu, 28 Agustus 2024. Program Kerja telah berhasil di implementasikan dengan tema “Penurunan Angka Stunting dan Peningkatan Umkm melalui E-commers Shoppe di Wilayah Kelurahan Semanggi”.

Dalam acara tersebut Mahasiswa  mengundang Ahli Gizi sekaligus Dosen Fakultas Teknik Pangan di Universitas Slamet Riyadi Surakarta Yanie Astrid Widanti, STP,M, GIZI,MPD sebagai narasumber penurunan angka stunting. Pembicara dalam Peningkatan UMKM menghadirkan dari Pihak PT. Shoppe Indonesia Saudara BRQ Dias Bahari Adhitama. 

Mahasiswa KKN Unisri, Putri Nanda menerangkan program kerja ini dilakukan karena masih tingginya angka stunting di desa Semanggi dan peningkatan UMKM bertujuan untuk mengenalkan masyarakat desa semanggi untuk mengenal Market Place online 

"Hal ini dilakukan untuk bisa pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi dan UMKM yang ada di desa Semanggi. Dalam acara tersebut kami mengundang dari pihak kelurahan, pengurus RT/RW setempat dari RW 9-16 dan Pemuda Karangtaruna," ujarnya.

Putri Nanda bersama teman-teman mahasiswa KKN lainnya berharap semoga acara tersebut dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat desa Semanggi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top