Memeriahkan HUT RI ke -79 TP PKK Kecamatan Jumantono Adakan Lomba Senam Sehat Lansia

Print Friendly and PDF

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jumantono menggelar lomba senam sehat lansia yang berlangsung meriah di halaman kantor Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar.


Memeriahkan HUT RI ke -79 TP PKK Kecamatan Jumantono Adakan Lomba Senam Sehat Lansia

Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jumantono menggelar lomba senam sehat lansia yang berlangsung meriah di halaman kantor Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme, menjaga kesehatan para lansia, serta mempererat tali silaturahmi. Selasa (6/8/2024).

Lomba senam sehat lansia diikuti oleh para lansia dari 11 Desa se-Kecamatan Jumantono. Sebelum lomba diadakan senam bersama yang diikuti peserta lomba, panitia dan tamu yang hadir. Peserta lomba dengan antusias menampilkan gerakan-gerakan senam yang telah latihan sebelumnya. Suasana semakin meriah dengan yel-yel dan tawa riang para peserta.

Ketua TP PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM selaku  dalam sambutan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TP PKK terhadap kesehatan dan kesejahteraan para lansia. 

“Dengan senam sehat, diharapkan para lansia dapat menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kualitas hidup, dan tetap produktif,” ujarnya. 

Harapan yang sama disampaikan Camat Jumantono Gunawan, SE, MM selaku Pembina TP PKK Kecamatan Jumantono berharap agar lansia menjaga kebugaran di usia senja, senam lansia memiliki gerakan-gerakan khusus. Bukan senam yang membutuhkan gerakan-gerakan sulit dan energik. 

"Dengan aktif berkegiatan aliran darah bisa lancar sehingga kesehatan bisa terjaga, lansia wajib terus aktif berkegiatan. Tentu bukan kegiatan yang berat. Tetapi kegiatan yang ringan sesuai dengan kemampuan," terangnya.

Selain lomba senam, acara ini juga dimeriahkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Jumantono dan Naturind.

Tim senam lansia Desa Sambirejo berhasil meraih juara pertama dalam lomba senam sehat lansia. Juara ke dua tim Desa Blorong dan juara ketiga Desa Genengan.

Winarni dari Tim senam Desa Sambirejo mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi juara. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya. Selain menyehatkan tubuh, juga bisa bertemu dengan teman-teman sesama lansia yang lain,” ungkapnya. 

Lomba senam sehat lansia ini mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak, Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. (Sofyan)

Baca juga: Membanggakan! Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Berlaga di Final OSN Tingkat Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top