Penampilan Drama Kolosal Perjuangan Jendral Sudirman di Upacara HUT RI ke-79 Oleh Para Siswa SMPN 2 Giritontro Memukau Penonton

Print Friendly and PDF

Atraksi drama kolosal perjuangan Jendral Sudirman oleh siswa-siswi SMPN 2 Giritontro.

Penampilan Drama Kolosal Perjuangan Jendral Sudirman di Upacara HUT RI ke-79 Oleh Para Siswa SMPN 2 Giritontro Memukau Penonton

Wonogiri- majalahlarise.com - Ribuan penonton terpukau lihat aksi heroik yang diperagakan oleh sekitar 500 siswa-siswi SMPN 2 Giritontro yang terlibat dalam drama kolosal perjuangan Jendral Sudirman dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Gambaran drama kolosal tersebut ditampilkan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di lapangan Giritontro, Sabtu (17/8/2024). Aksi pentas tersebut terlaksana sebelum upacara penurunan bendera sekitar pukul 16.00 sampai selesai.

Masyarakat dan tamu undangan di panggung kehormatan terlihat terpukau oleh tampilan yang penuh dengan makna tersebut. Retno Wulandari, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan peragaan drama tersebut merupakan hasil kerjasama seluruh keluarga besar SMPN 2 Giritontro. Tujuan pertujukan ini adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pada anak didik serta memberikan edukasi pada masyarakat melalui hiburan drama kolosal perjuangan Jendral Sudirman. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu lancarnya tampilan kami," ungkapnya.

Salah satu penonton Siti berujar tampilan drama kolosal sangat luar biasa. Selaku penonton jadi tahu betapa gigihnya para pejuang dalam merebut kemerdekaan pada saat itu.

"Saya berharap para siswa SMP Negeri 2 Giritontro menelurkan pahlawan-pahlawan yang gigih di masa yang akan datang," harapnya. (Syarif)

Baca juga: LATAR BELAKANG SEJARAH SERAT TRIPAMA


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top