Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, SMP Veteran 1 Manyaran Berikan Bendera Merah Putih Kepada Orang Tua Siswa

Print Friendly and PDF

Ketua komite sekolah, kepala sekolah dan orang tua siswa SMP Veteran 1 Manyaran saat foto bersama usai penyerahan bendera merah putih.

Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, SMP Veteran 1 Manyaran Berikan Bendera Merah Putih Kepada Orang Tua Siswa

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Veteran Manyaran 1 Manyaran memberikan bendera Merah Putih kepada orang tua siswa dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahan bendera Merah Putih secara simbolis oleh Ketua Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum. Bertempat di Aula Sekolah. Jumat (16/8/2024). 

Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Sri Handayani mengatakan penyerahan bendera Merah Putih ini sebagai wujud ungkapan rasa nasionalisme dari warga sekolah dalam peringatan hari Kemerdekaan serta mengganti bendera milik orang tua siswa yang sudah tidak layak pakai.

"Mudah-mudahan bendera Merah Putih bermanfaat bagi bapak ibu untuk pengganti yang sudah rusak," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan pemberian bendera Merah Putih ini usai acara sosialisasi Program Sekolah tahun pelajaran 2024-2025 dan sosialisasi Literasi Digital untuk Peningkatan Belajar Siswa.

"Kami juga menyampaikan Program Sekolah yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran ini. Serta menghadirkan bapak Sofyan praktisi media online dan jurnalis untuk memberikan pemahaman pemanfaatan digital atau smartphone untuk pembelajaran siswa melalui pembuatan konten kreatif," ujarnya.

Sri Handayani berharap adanya sosialisasi ini orang tua siswa memahami berbagai hal yang dilaksanakan sekolah dalam memberikan bimbingan, pengajaran dan pendidikan kepada siswa. Sehingga siswa mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan pendidikan saat ini.

"Kurikulum saat ini yang digunakan yaitu Kurikulum Merdeka sehingga siswa tidak hanya diajarkan secara teori saja. Tetapi siswa juga mempraktikkan materi pelajaran sesuai petunjuk di Kurikulum Merdeka sehingga anak-anak memiliki karakter yang kuat," jelasnya. (Sofyan)

Baca juga: Gelar Karya P5 SMAN 1 Manyaran Tumbuhkan Kreativitas dan Cinta Budaya Nusantara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top