Peserta Didik Teknik Otomotif SMK Negeri 1 Semarang Mendapat Edukasi dari PT BM1

Print Friendly and PDF

Peserta didik SMK Negeri 1 Semarang menerima penjelasan dari Tim PT. Bahtera Mulia Abadi (BM1). 


Peserta Didik Teknik Otomotif SMK Negeri 1 Semarang Mendapat Edukasi dari PT BM1

Semarang- majalahlarise.com -SMK Negeri 1 Semarang kedatangan tamu dari Tim PT. Bahtera Mulia Abadi (BM1). Acara dalam rangka untuk edukasi pentingnya sistem pelumas dalam kendaraan ini diikuti oleh peserta didik Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Alat Berat SMK N 1 Semarang. Bertempat di Aula. Rabu 21 Agustus 2024.

Waka Kurikulum Mudjio Heri Purnomo dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan kegiatan ini hasil kerjasama antara SMK N 1 Semarang dengan BM1 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya di bidang teknik otomotif. 

Pak MJ sapaan akrab waka kurikulum menjelaskan manfaat kegiatan ini peserta didik mendapat gambaran karakteristik, keunggulan dan kelemahan pada masing masing pelumas yang ada.

Materi yang diberikan meliputi bagaimana memilih pelumas dan peran penting pelumas dalam sebuah kendaraan. Peserta didik diberikan pemahaman mulai dari arti kode dalam sebuah pelumas, jenis jenisnya, serta spesifikasi yang sesuai dengan masing masing kendaraan. 

"Acara Guru Tamu dari industri ini juga mengajak peserta didik untuk kritis dalam merawat kendaraannya masing masing mengingat mulai volume, kode, dan spesifikasi pelumas yang berbeda beda untuk masing masing kendaraan," terangnya.

BM1 sebagai salah satu penyedia pelumasan kendaraan memiliki keunggulan dari pada pelumas lain yakni memiliki teknologi PC – AFA (Polar Compound – Anti Friction Additive) dengan tingkat kelicinan sangat tinggi dan viskositas sangat encer.

Kegiatan pemaparan materi dilanjutkan dengan melihat simulasi tahan gesekan dengan media yang dibawa oleh BM1. Dengan ini diharapkan peserta didik mampu memahami keunggulan yang ada pada oli pelumas dari BM1.

Menurut Handoyo selaku Brand Manager menuturkan merasa terkesan dengan keaktifan peserta didik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman peserta didik mengenai pentingnya sistem pelumas dalam kendaraan. (Konan/ Sofyan)

Baca juga: Univet Bantara Adakan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan PPG Prajab Gelombang 2 Tahun 2023




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top